Selamat Ulang Tahun!

Gagal Datangkan Jules Kounde, Chelsea Kini Incar Matthijs de Ligt

"Padahal klausul pelepasan Matthijs de Ligt dua kali lipat dari Kounde..."

Berita | 22 September 2021, 00:36
Gagal Datangkan Jules Kounde, Chelsea Kini Incar Matthijs de Ligt

Libero.id - Setelah sebelumnya gagal mengontrak bek tangguh Sevilla, Jules Kounde, di jendela transfer musim panas yang lewat
Chelsea akan mengalihkan target transfer mereka ke bek yang tak kalah pamornya milik Juventus yakni Matthijs de Ligt.

Tampaknya Thomas Tuchel sangat ngebet untuk mendatangkan pemain berposisi bek tengah.

Musim lalu The Blues gagal mendapatkan Kounde usut punya usut penyebab diungkapkan oleh direktur olahraga Sevilla Monchi yang menyatakan bahwa Chelsea tidak bisa menyanggupi klausul pelepasan bek berusia 22 tahun itu sebesar £68 juta / Rp. 1,3 Triliun.

Dan boleh jadi Chelsea bakal mengeluarkan uang dalam jumlah yang lebih besar jika ingin memboyong bek muda asal Belanda ke Stamford Bridge.

Pasalnya, De Ligt juga memiliki klausul pelepasan yang sangat besar dalam kontraknya dengan Juventus. Hal itu diungkap langsung oleh jurnalis asal Italia Fabrizio Romano, bahwa Matthijs de Ligt memiliki klausul pelepasan sebesar £130 juta / Rp. 2,5 Triliun.

“Matthijs de Ligt memiliki klausul pelepasan besar dalam kontraknya dengan Juventus. Klausul ini berlaku mulai musim panas mendatang, jadi 2022, klausul ini berlaku dengan nominal hingga £130 juta," kata Romano saat berbicara di saluran YouTube pribadinya.

"Klausul tersebut adalah bagian dari kontrak sejak dia bergabung dengan Juventus, jadi Mino Raiola merencanakan klausul ini seperti yang dia lakukan untuk Erling Haaland dengan Borussia Dortmund dan dia melakukan hal yang sama untuk De Ligt dengan Juventus.”

Apakah Chelsea benar-benar serius dan mau menggelontorkan dana sebegitu besarnya? Faktanya, pada musim panas lalu Chelsea menghabiskan banyak uang untuk mengisi posisi yang sangat mereka butuhkan. The Blues mengeluarkan dana hingga k£ 97,5 juta / Rp. 1,96 triliun hanya untuk Romelu Lukaku.

Dan saat ini Chelsea tampak sangat membutuhkan bek tengah untuk jangka waktu yang sangat lama. Pasalnya The Blues belum menyelesaikan kesepakatan kontrak baru Antonio Rudiger sementara Thiago Silva tidak semakin muda, dan itu memberi Thomas Tuchel cukup alasan untuk menandatangani bek baru.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan