5 Jebolan La Masia yang Masih Memperkuat Barcelona, No 1 Pernah di Klub Lain

"Sudah pasti tak ada nama Lionel Messi..."

Biografi | 27 September 2021, 18:28
5 Jebolan La Masia yang Masih Memperkuat Barcelona, No 1 Pernah di Klub Lain

Libero.id - Barcelona adalah salah satu klub yang memiliki produk akademi jebolan. Mereka yang ditempa di La Masia tak perlu diragukan lagi kehebatannya.

Sampai dengan sekarang, Barcelona telah mencicipi buah dari kerja keras mereka mendidik para pemain di akademi klub.

Sebut saja Xavi, Iniesta, Lionel Messi,  dan masih banyak lagi jebolan top dari La Masia. Namun 3 pemain yang disebutkan barusan sudah tidak lagi memperkuat Barcelona. 

Pertanyaan, siapa saja kira-kira pemain jebolan La Masia yang saat ini sedang memperkuat Barcelona. Dalam pada itu, inilah daftarnya :

5. Riqui Puig

Riqui Puig adalah gelandang tengah berusia 22 tahun. Sebagai hasil tempaaan di La Masia, Puiq mencatatkan 56 penampilan untuk Barcelona B dan mencetak 2 gol.

Dan sejauh ini, terhitung sejak Barcelona diambil alih Ronald Koeman, Puiq baru  membuat 29 penampilan untuk tim utama dan mencetak 1 gol.

Dengan usianya yang masih muda, kesempatan Puiq untuk bersinar masih sangat mungkin.

4. Ansu Fati

Ansu Fati digadang-gadang sebagai The Next Lionel Messi, paling tidak sekarang pemain berusia 18 tahun itu mewarisi nomor punggung 10 milik Messi.

Fati saat ini memegang rekor sebagai pemain termuda kedua yang bermain untuk Barcelona, ​​saat ia melakukan debutnya pada 16 tahun.

Fati telah memainkan 42 laga dengan catatan 14 gol. Terbaru ia mencetak 1 gol --- saat baru saja pulih dari cedera panjang --- melawan Levante, dalam kemenangan 3-2 untuk Barcelona.


3. Sergi Roberto

Sergi Roberto  adalah pemain yang telah menjadi bagian dari sejarah kejayaan Barcelona. Ia telah membuat total 416 penampilan dan mencetak 19 gol untuk Barcelona. 

Mula-mula ia ditaruh di posisi bek, dan perannya berubah ke lini tengah semenjak Ronald Koeman mengambil alih.

2. Sergio Busquets

Sulit untuk mengenyampingkan peran sentral Sergio Busquets, ia adalah pelengkap lini tengah mewah Barcelona di era Xavi dan Iniesta. Tetapi sekarang Busquets lah yang memainkan peran paling penting.

Pemain asal Spanyol itu telah membuat total 660 penampilan profesional atas namanya untuk FC Barcelona dan akan terus bertambah. 

Bersama Barcelona ia telah memenangkan Liga Champions 3 kali, La Liga Spanyol 8 kali dan Piala Spanyol 7 bersama Barcelona. Busquets jelas merupakan salah satu produk La Masia yang paling sukses.

1. Gerard Pique

Setelah bermain untuk sebagian besar masa mudanya di La Masia, Pique sempat pergi sebentar untuk bergabung dengan Manchester United. 

Namun, setelah 4 musim, tepatnya pada 2008, Pique kembali menandatangani kontrak dengan klub masa kecilnya dan menjadi salah satu bek paling penting dalam sejarah mereka.

Dengan total 571 penampilan untuk Blaugaurana, selain Busquets, Pique mungkin adalah lulusan La Masia paling sukses yang masih bermain untuk tim tersebut.

Pique memenangkan Liga Champions 4 kali (3 dengan Barcelona dan 1 dengan Man United). 

Pique juga memenangkan Liga Premier  bersama Manchester United, juara Divisi Pertama Spanyol 8 kali dan juara Piala Spanyol 7 kali. 

Pique juga memenangkan Piala Dunia 2010, dan Kejuaraan Eropa pada 2012 bersama tim nasional Spanyol.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network