Rekor Baru Florian Wirtz, Penerus Sejati Kai Havertz di Jerman

"Jerman tidak pernah kehabisan stok pemain muda berbakat, salah satunya Wirtz"

Berita | 28 September 2021, 01:18
Rekor Baru Florian Wirtz, Penerus Sejati Kai Havertz di Jerman

Libero.id - Florian Wirtz menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 10 gol di Bundesliga, pemuda Jerman itu mencetak gol terbarunya saat Bayer Leverkusen melawan Mainz pada usia 18 tahun, empat bulan dan 23 hari.

Wirtz menyalip produk pemuda Cologne yang sekaligus mantan bintang Arsenal, Bayern Muenchen dan Jerman, Lukas Podolski, sebagai pemain termuda yang pernah mencapai angka ganda di kompetisi utama Jerman.

“Kami tahu dia adalah pemain yang sangat berbakat yang sedang dalam performa yang sangat bagus saat ini dan sangat tenang di kepalanya,” ujar pelatih kepala Leverkusen, Gerardo Seoane soal pemain berbakat tersebut.

"Apa yang kami sangat senang dengan dia adalah dia memberikan banyak usaha untuk tim, berlatih dengan sangat baik, memiliki kepribadian yang baik dan sangat senang bermain untuk tim. Bukan hanya penampilannya sendiri yang paling penting. , tapi kehidupan tim.”

Kapten Die Werkself, Lukas Hradecky juga memuji pemain muda yang kreatif serta yang bisa diadalkan dalam tim.  "

"Dia pemain yang luar biasa," ujar kiper Finlandia itu.

"Sekarang penting bahwa dia menjaga kakinya di tanah di ruang ganti. Tapi dia melakukannya dengan sangat baik dan bekerja sangat keras untuk dirinya sendiri."

Wirtz sekarang memiliki empat gol dan empat assist atas namanya musim ini, dijarah dengan kecepatan satu gol setiap 37 menit yang ia mainkan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network