Bukan Messi atau Ronaldo, Inilah Pemain dengan Rasio Gol Terbaik di Eropa

"Pemain ini jarang main. Tapi, saat merumput, gol langsung lahir. Siapa dia?"

Analisis | 01 October 2021, 19:37
Bukan Messi atau Ronaldo, Inilah Pemain dengan Rasio Gol Terbaik di Eropa

Libero.id - Nama besar dan status kebintangan pemain ternyata tidak menjamin produktivitas gol dihasilkan pada pertandingan kompetitif. Contohnya dalam kategori rasio gol per menit terbaik di liga-liga papan atas Benua Biru musim ini. 

Jika anda ditanya siapa yang memiliki rasio gol per menit terbaik di lima liga top Eropa musim ini, jawabannya pasti pemain-pemain biasanya. Cristiano Ronaldo memiliki lima gol dalam banyak pertandingan untuk Manchester United. Sementara Lionel Messi hanya mencetak satu gol sejak pindah ke Paris St-Germain.

Bagaimana dengan Robert Lewandowski yang sudah mencetak 13 gol untuk Bayern Muenchen? Begitu pula dengan striker Real Madrid, Karim Benzema, atau Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund?

Sebenarnya, bukan salah satu dari mereka yang memiliki rasio gol per menit terbaik di lima liga top Eropa musim ini. Status itu dimiliki rekan setim Lewandowski di Bayern, Eric Maxim Choupo-Moting.

Pemain Kamerun tersebut dimainkan dari bangku cadangan untuk mencetak gol ketujuh musim ini dalam kemenangan 5-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions, midweek lalu. Tapi, gol pemain berusia 32 tahun di Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions terjadi hanya dalam 187 menit di lapangan!

Meski hanya menjadi cadangan Lewandowski, Choupo-Moting memiliki kualitas serangan terbaik di antara pemain yang telah membuat setidaknya lima penampilan sepanjang 2020/2021. Tambahan tiga assist juga menjadikan Choupo-Moting bisa mencetak atau menciptakan gol setiap 18,7 menit.

Siapa Choupo-Moting? Pemain ini menghabiskan beberapa tahun bermain di Jerman dengan Hamburg SV, Mainz, dan Schalke 04 sebelum  terlempar ke Stoke City.

Ketika meninggalkan Inggris, Choupo-Moting secara mengejutkan bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2018. Di sana, dia memenangkan dua gelar Ligue 1 dan meraih medali runner-up Liga Champions. Setelah kekalahan dari Bayern itulah dia pindah ke Allianz Arena.

Keputusan pindah ke Bayern ternyata tepat. Jumlah paial yang dikumpulkan Choupo-Moting terus meningkat. Dia ikut memenangkan Piala Dunia Antarklub dan Bundesliga musim lalu.

Rekor rasio mencetak gol Choupo-Moting mungkin tidak akan bertahan lama. Tapi, penampilannya meningkat drastis jika menengok catatan lima gol dalam 30 pertandingan liga untuk Stoke pada 2017/2018.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network