Tak Pernah Menang Lawan China, Striker Vietnam: Tak Perlu Khawatir dengan Statistik

"Vietnam dan China sama-sama mengincar kemenangan perdana"

Berita | 07 October 2021, 10:42
Tak Pernah Menang Lawan China, Striker Vietnam: Tak Perlu Khawatir dengan Statistik

Libero.id - Tim asuhan Park Hang-seo siap menghadapi China di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 pada Jumat dini hari (8/10/2021) WIB, dan Golden Star Warriors siap mengukir sejarah baru.

Laga yang digelar di Stadion Sharjah, Uni Emirat Arab itu akan menjadi pertandingan ketiga bagi Vietnam setelah kekalahan 3-1 mereka dari Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Grup B di Riyadh sebelum kebobolan 1-0 dari Australia di Hanoi.

Vietnam sendiri belum pernah mengalahkan China dalam enam pertemuan terakhir mereka dan striker milik Becamex Bình Dương, Nguyen Tien Linh akan memanfaatkan pertemuan tersebut untuk mengubah statistik yang ada.

“Saya pikir kita tidak perlu khawatir tentang statistik karena banyak hal berubah seiring waktu. Memang benar bahwa kami belum pernah mengalahkan China secara penuh, tetapi bukan itu ceritanya saat ini,” ujar Tien Linh kepada AFC.com.

“Setelah dua kekalahan, China juga berada di bawah tekanan untuk menjaga peluang mereka tetap hidup di Grup B. Peringkat mereka lebih tinggi dari Vietnam sehingga tekanan pasti ada pada mereka."

“Mereka belum mencetak gol dalam dua pertandingan pertama mereka tetapi Wu Lei di depan bisa sangat berbahaya, jadi pertahanan kami harus tetap fokus.”

China sendiri memulai petualangan mereka di Grup B dengan kekalahan 3-0 dari Australia dan harus kembali kalah 1-0 di tangan Jepang. Kedua pertandingan itu dimainkan di Qatar.

“Kami selalu mempersiapkan diri secara matang untuk setiap pertandingan dan bermain dengan semangat kompetitif tertinggi. Fans Vietnam mengharapkan kami finis di tiga besar Grup B dan, meski ini sulit, tidak ada yang tidak mungkin. Kami tidak akan pernah menyerah!” tambah penyerang berusia 23 tahun tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network