Selamat Ulang Tahun!

Thibaut Courtois Bilang Posisi Ketiga UEFA Nations League Tidak Bermakna

"Apakah juara harus jadi nomor 1?"

Berita | 09 October 2021, 13:09
Thibaut Courtois Bilang Posisi Ketiga UEFA Nations League Tidak Bermakna

Libero.id - Dalam sepak bola menang atau kalah ditentukan oleh banyak faktor. Tak peduli sebagus apapun klub atau negara  ketika dalam pertandingan, kalau kalah tetap saja kalah. Unggul penguasaan bola, jumlah tembakan tepat sasaran, dan lain sebagainya akan percuma jika gol yang dimasukan dan kemasukan gol berbeda.

Dan ujung-ujungnya dalam kompetisi tak ada status juara kecuali yang nomor satu. Dan itulah yang diyakini oleh penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois.

Kita tahu Belgia, di ajang UEFA Nations League belum lama ini dikalahkan oleh Spanyol dengan skor 2-3 di babak semifinal.

Kekalahan ini terasa pahit karena pada mulanya Belgia unggul 2-0 tetapi Prancis mampu membalikkan keadaan dan membalas dengan 3 gol, yang lebih dari cukup untuk membuat Belgia terhempas.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Seperti biasa, ketika tim Anda memimpin 2-0, Anda tidak bisa membuang kemenangan itu dengan cuma-cuma. Tapi kami melakukannya.” ucap Courtois frustasi.

Dan bagi penjaga gawang yang saat ini bermain untuk Real Madrid itu perebutan tempat ketiga di UEFA Nations League, adalah sesuatu yang sama sekali tak membuatnya terkesan, "Kami bermain untuk menjadi juara satu."

Perebutan Tempat Ketiga Belgia vs Italia

Belgia akan bertemu dengan Italia pada Minggu (10/10/2021) dalam pertandingan yang akan memperebutkan juara ketiga.

Tetapi sekali lagi dengan tegas Courtois berkata, "Pertandingan besok Minggu melawan Italia itu tak ada gunanya. Memperebutkan peringkat ketiga di Nations League itu tak ada gunanya. Saya tak tahu mengapa kami harus menjalani pertandingan itu, anggap saja latihan," keluh Courtois.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan