Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kabarnya? 11 Pemain Arsenal yang Debutnya Bareng Jack Wilshere

"Paling mengejutkan adalah Vito Mannone."

Analisis | 10 October 2021, 03:07
Bagaimana Kabarnya? 11 Pemain Arsenal yang Debutnya Bareng Jack Wilshere

Libero.id - Jack Wilshere berusia 16 tahun ketika dia melakukan debutnya di Arsenal, dan banyak penggemar akan memiliki kenangan indah tentang lulusan akademi The Gunners tersebut.

Tetapi, hal indah itu tak berlangsung lama karena penampilan Wilshere anjlok saat merumput di Stadion Emirates.

Pemain yang berposisi gelandang itu belum lama ini kembali ke Arsenal untuk menjalani training, dan saat ini berstatus tanpa klub setelah sebelumnya dibebaskan Bournemouth.

Kembalinya Wilshere, meski bukan dalam statusnya sebagai pemain, tentu membuat para pendukungnya bernostalgia kembali pada 2008 ketika dia menggantikan Robin van Persie untuk menjadi debutan termuda The Gunners.

Wilshere bukan satu-satunya pemain yang membuat debutnya di Arsenal di musim 2008/2009, dan inilah yang terjadi pada pemain lain yang membuat penampilan pertama mereka untuk klub selama kampanye musim itu:

Andrey Arshavin

Arshavin tidak bergabung dengan Arsenal sampai paruh kedua musim 2008/2009, tetapi dia membuat dampak yang cukup cepat.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Pemain asal Rusia itu mencetak enam gol untuk The Gunners sebelum akhir musim, termasuk empat gol saat melawan Liverpool. Dia pensiun pada 2018, setelah mengakhiri kariernya di Kazakhstan.

Amaury Bischoff

Debutnya melawan Wigan Athletic pada November 2008 menjadi salah satu dari empat pertandingan yang dia mainkan untuk Arsenal.

Pemain asal Portugal itu kemudian menghabiskan sebagian besar kariernya di Jerman, mengumpulkan lebih dari 150 penampilan liga di kasta ketiga untuk Preusen Munster dan Hansa Rostock.

Dia sekarang bermain untuk Colmar, klub kecil kasta kelima di liga Prancis.

Rui Fonte

Satu-satunya penampilan Fonte untuk Arsenal adalah sebagai pemain pengganti untuk Carlos Vela dalam kemenangan 3-0 di Piala Liga atas Wigan.

Sejak itu dia dipinjamkan ke Crystal Palace dan Vitoria Setubal sebelum pindah permanen ke Espanyol pada 2011. Lalu, dia sempat bermain untuk Benfica, Braga, Fulham, dan Lille. Dia sekarang bermain di Liga Primeira Portugal bersama Estoril.

Gavin Hoyte

Debut sekaligus laga terakhir bagi Hoyte. Bek kelahiran Leytonstone ini bermain untuk Maidstone United saat ini.

Vito Mannone

Kiper pilihan ketiga Arsenal di belakang Manuel Almunia dan Lukasz Fabianski. Mannone total membuat 23 penampilan untuk klub, termasuk sembilan di Liga Premier pada 2012/2013. Dia akhirnya pindah ke Sunderland dan mendapat menit bermain lebih teratur.

Cukup mengejutkan saat ini karena Mannone sekarang bermain untuk raksasa Ligue 1, AS Monaco. Dia sebelumnya bermain singkat dengan Esbjerg FB dan Minnesota United.

Samir Nasri

Yang paling gemilang di antara yang lain. Nasri mencatatkan 27 gol dan 16 assist dalam 127 penampilan untuk Arsenal sebelum secara kontroversial pindah ke Man City. Sekarang Nasri baru saja memutuskan pensiun.

Francis Coquelin

Meskipun sempat dipinjamkan ke Lorient, Freiburg, dan Charlton, Coquelin akhirnya mampu menembus dan membuat lebih dari 100 penampilan Liga Premier untuk The Gunners.

Gelandang Prancis itu kemudian pindah secara permanen ke Valencia, di mana dia memenangkan Copa del Rey, dan sekarang Coquelin bermain untuk Villarreal.

Aaron Ramsey

Selain Nasri, pemain yang dibeli dari Cardiff pada 2008 ini juga tampil bagus sepanjang kariernya di Arsenal. Dia saat ini pindah dan bermain untuk Juventus.

Paul Rodgers

Setelah tidak lagi di Arsenal, bek lulusan akademi The Gunners ini kemudian bermain untuk Northampton dan Newport sebelum menjalani karier yang baik di non-liga. Rodgers masih berusia 32 tahun, tetapi belum bermain sejak dibeli oleh Harlow Town pada 2018/2019.

Jay Simpson

Seperti orang lain dalam daftar ini, Simpson tidak pernah tampil di Liga Premier – tetapi setidaknya dia pernah mencetak dua gol dalam tiga penampilan Piala Liga.

Arsenal menjual penyerang itu ke Hull dengan biaya 1 juta pounds pada 2010, lalu sempat bermain untuk Leyton Orient, Buriram United, dan terkini tampil di Liga Turki bersama Nea Salamin sejak 2019/2020.

Mikael Silvestre

Silvestre membuat lebih dari 350 penampilan untuk Manchester United antara 1999 dan 2008, tetapi dia berjuang untuk dapat diandalkan Arsenal asuhan Arsene Wenger.

Setelah dua tahun dan hanya 26 penampilan Liga Premier untuk Arsenal, Silvestre pindah ke Werder Bremen dan pensiun pada 2014. Dia sempat bermain dengan klub Liga Super India, Chennaiyin.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan