Momen Lionel Messi Dikepung 7 Pemain Uruguay

Viral | 12 October 2021, 10:56
Momen Lionel Messi Dikepung 7 Pemain Uruguay

"Mirip Diego Maradona sewaktu lawan Belgia..."

Libero.id - Ada banyak momen brilian dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina melawan Uruguay, Senin (11/10/2021). Laga itu sendiri dimenangkan oleh Argentina dengan skor cukup mencolok 3-0.

Lionel Messi membuat Tim Tango memimpin di babak pertama dengan apa yang dianggap banyak orang sebagai gol paling aneh dalam kariernya yang luar biasa.

Peraih enam kali Ballon d'Or melakukan umpan lambung, dengan gaya seperti mencungkil bola, dan Lautaro Martinez yang berada di kotak penalti tampak ingin seperti mengeksekusi bola dari Messi namun tak terjangkau.

Pada akhirnya gerakan itu menipu Fernando Muslera dan bola masuk ke gawang.Gol aneh bin ajaib Lionel Messi itu merupakan gol ke-80 nya untuk La Albiceleste dan sekaligus melampaui Pele
menjadi pemain Amerika Selatan pertama yang mencetak 80 gol di berbagai turnamen internasional.

Momen Messi Dikepung 7 Pemain

Aksi brilian Messi tak cuma berhenti disitu, sepanjang 90 menit laga Messi terus jadi ancaman bagi lini belakang Uruguay.

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

10 Pesepakbola yang Pernah Didakwa Kasus Pidana

Dan salah satu momen apik lainnya, ialah dalam proses gol ketiga Argentina, dimana Messi adalah arsitek utama untuk gol dari Lautaro Martinez.

Messi bermain-main di depan gawang Uruguay, masuk area penalti, tampak dari jauh sangat jelas kalau mantan pemain Barcelona itu dikepung oleh hampir semua pemain Uruguay, ada 7 pemain diluar penjaga gawang yang berjaga dan tampak memagari Messi.

Tetapi dengan kecerdikannya, Messi selalu bisa menemukan ruang gerak. Melihat adanya celah sedikit saja, Messi melakukan umpan silang ke sisi kiri, dan pemain yang berada di sana meneruskan umpan Messi itu  ke tiang jauh yang langsung disambar oleh Martinez.

Video singkat proses gol ketiga Argentina itu membuat banyak orang berdecak kagum, bagaimana mungkin bisa dalam situasi yang rumit Messi masih bisa mencari akal untuk memudahkan rekan-rekan setimnya mencetak gol.

Gambar diam Messi yang dikepung oleh pemain Uruguay itu sekilas juga sangat mirip dengan gambar klasik sesama pemain legendaris Argentina, yakni Diego Maradona ketika melawan Belgia tempo waktu.


“Kami memainkan permainan yang hebat,” kata Messi kepada wartawan setelah menang 3-0.

"Semuanya bekerja dengan sempurna." tambahnya.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Argentina telah mengumpulkan 22 poin dari 10 pertandingan  dan berada di urutan kedua, enam poin di belakang Brasil.

Untuk laga selanjutnya pemegang Copa America 2020!itu akan menghadapi Peru.
Dan para penggemar tak sabar untuk menyaksikan keajaiban Messi kembali.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen