Selamat Ulang Tahun!

Ditantang Legenda, Bisakah Mo Salah Pecahkan Rekor Gol Milik Ian Rush?

"Sejauh ini winger asal Mesir telah mencetak 100 gol lebih..."

Biografi | 15 October 2021, 21:06
Ditantang Legenda, Bisakah Mo Salah Pecahkan Rekor Gol Milik Ian Rush?

Libero.id - Sebutan 'pemain terbaik di dunia' bisa dikatakan adalah penilaian subjektif yang diberikan pada pemain tertentu. Dan bagi sejumlah banyak orang, Mohamed Salah masuk dalam kategori pemain terbaik di dunia.

Namun sepertinya, Salah sendiri belum merasa layak untuk sebutan itu. Sebagai bukti,  suatu ketika penyerang Liverpool ini
pernah mengatakan keinginannya kepada legenda Liverpool, Ian Rush, bahwa ia ingin menjadi pemain terbaik dunia.

“Saya berbicara dengan Mo Salah musim lalu dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menjadi yang terbaik di dunia,” kata Rush kepada Liverpool ECHO.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Melalui kalimat itu, Salah ingin mengatakan bahwa ia belum menjadi seperti apa yang orang-orang katakan secara berlebihan.

Pemain asal Mesir itu seperti belum puas dengan apa yang telah dicapainya.

“Dia meningkatkan permainannya tahun ini. Ini bukan hanya tentang dia mencetak gol dan orang-orang akan mengatakan dia egois dan apa pun, tetapi dia juga memberikan banyak assist musim ini."

“Lihatlah yang dia lakukan untuk Sadio Mane saat melawan Manchester City, mereka bermain sebagai tim dan Mo tahu apa yang diperlukan untuk itu," tambah Rush.

Liverpool bermain imbang dengan City pada 3 Oktober yang lewat. Gol The Reds dicetak oleh Mane dan Salah. Mane bisa mencetak gol berkat assist dari Salah.

“Tentu saja dia telah mencetak gol-gol hebat dan dia adalah yang tercepat dengan 100 gol, itu semua hebat. Fantastis. Tapi dia juga bermain untuk tim," jelas Rush lebih lanjut.

Ya, Rush benar bahwa sejauh ini Mo Salah telah mencetak 103 gol, 37 assist dari 111 kemenangan dan 21 kekalahan dari 165 laga yang ia jalani di Liga Premier.

“Dia telah mengatakan pada dirinya sendiri jika dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia, dia harus meningkatkan permainannya dan dia pasti melakukannya. Dan dalam performa saat ini, dia adalah pemain terbaik di dunia. Dia sedang melakukan itu sekarang," puji Rush.

Adapun Ian Rush telah mencetak 346 gol selama periode nya berseragam Liverpool di berbagai kompetisi. Ia tak keberatan jika Salah yang kini baru mencetak 134 gol di lintas ajang memecahkan rekor miliknya.


“Jika Anda ingin memecahkan rekor seperti itu, Anda harus bebas dari cedera dan itulah yang terjadi pada Salah, dia sangat jarang cedera," terang Rush.

"Jika Anda cedera, itu tidak membantu, tetapi saya telah menetapkan target untuknya, itu ada di sana, jadi mari lihat apakah dia bisa memecahkan rekor ku!"

Kalimat diatas secara tak langsung merupakan tantangan sekaligus tips untuk Salah, tentang bagaimana caranya menjadi yang terbaik dan memecahkan rekor gol fenomenal milik Ian Rush.

Bisakah Salah melakukannya?

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan