Selamat Ulang Tahun!

Kilas Balik Gol Menakjubkan Roberto Carlos dari Sepak Pojok, Mata Terpana

"Hobi mencetak gol dari sudut sempit bahkan tak masuk akal"

Berita | 16 October 2021, 06:42
Kilas Balik Gol Menakjubkan Roberto Carlos dari Sepak Pojok, Mata Terpana

Libero.id - Sepanjang sejarah sepak bola, tak terhitung banyaknya pemain yang mencetak gol langsung dari sepak pojok.

David Beckham, Angel Di Maria, Toni Kroos dan banyak nama besar lainnya yang sukses menciptakan gol indah dari tendangan sudut.

Untuk mencetak gol langsung dari sepak pojok, seorang pemain harus mengarahkan bola lebih menukik ke dalam dan  berharap agar kiper lawan salah menilai arah bola.

Tentunya itu satu-satunya cara untuk melakukannya, bukan?

Yah, 99% itu mungkin ada benarnya, tetapi seorang pesepakbola terkenal asal Brasil sukses membobol gawang dari sudut pojok menggunakan kakinya dan itu sangat impresif.

Pria itu adalah Roberto Carlos dan bisa dibilang bek kiri terhebat dari generasinya, sukses menciptakan salah satu gol tendangan sudut terbaik sepanjang masa pada Januari 2011 saat bermain untuk Corinthians versus Portuguesa di negara asalnya, Brasil.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Legenda Real Madrid itu terbantu dengan fakta bahwa penjaga gawang lawan jauh dari posisi seharusnya, tapi tentu saja bila bukan karena tendangannya, bola belum tentu bisa masuk ke gawang Portuguesa.

Jelas mantan penggawa timnas Brasil itu telah mengincar celah yang kosong terlebih dahulu dan pada saat yang tepat ia langsung melepaskan tendangannya menggunakan kaki bagian luarnya yang sebenarnya sudah terbiasa Carlos gunakan dalam tendangan bebas.

Gol tersebut kemudian membuat mantan manajer Delhi Dynamos itu dikerumuni oleh rekan setimnya yang takjub dengan gol tersebut.

Kurang dari sebulan setelah ia mencetak gol, Carlos meninggalkan Corinthians dan menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan klub Rusia, Anzhi Makhachkala, meski kariernya di sana hanya bertahan satu musim.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan