9 Pemain yang Gagal Lakukan Rabona

"Nomor terakhir bukan dari cabang sepakbola."

Analisis | 22 October 2021, 14:04
9 Pemain yang Gagal Lakukan Rabona

Libero.id - Sepakbola adalah keindahan, maka yang menjadi bagian dari seni itu adalah beberapa trik atau gerakan yang kerap dipamerkan para pemain untuk mengecoh lawan.

Rabona alias menendang bola dengan tehnik kaki menyilang adalah salah satu gerakan atau trik yang menjadi favorit para penggemar. Rabona biasanya bertemu pada bagian kaki terkuat.

Ada banyak pemain yang sering pamer kebolehan dengan teknik yang memukau satu ini.
Tapi, tidak semua pesepakbola profesional dapat melakukannya, kecuali Ronaldinho, Neymar, atau Cristiano Ronaldo yang dikenal memiliki kemampuan teknik luar biasa, termasuk rabona.

Walau begitu, bukan mereka yang hendak dibahas di sini. Sebaliknya, kami ingin mengupas beberapa pemain yang gagal ketika melakukan teknik rabona.

1. David Dunn

Dunn melakukan rabona yang sangat buruk saat bermain untuk Birmingham dalam derby melawan Aston Villa pada 2003. Dari luar kotak penalti, jarak yang cukup jauh, dia tampak seperti ingin memberi umpan rabona, alih-alih berhasil dia malah tersungkur ke tanah. Salah satu momen paling memalukan.

2. Marcos Rojo (1)

Secara teknis, rabona ini sama sekali tidak seburuk milik Dunn. Namun, apa yang dilakukan mantan bek Manchester United itu tetap saja sia-sia.

3. Marcos Rojo (2)

Di penyisihan grup Liga Europa, Man United melawan juara Kazakhstan. Ada pemain yang berteriak 'selesaikan pekerjaan'. Adapula yang memberi saran 'cobalah umpan silang rabona saat Anda kehilangan keseimbangan karena ada bek besar berdiri tepat di depan Anda'.

4. Marcos Rojo (3)

Tampaknya pemain yang satu ini bisa kita juluki raja rabona terburuk. Bagi siapa pun yang telah menyaksikan Piala Dunia 2014, rabona Rojo sangat menghibur untuk ditonton.

5. Marcos Rojo (4)

Kembali ke Boca Juniors, tepatnya pada momen pertandingan September 2021. Ini klub sekian kali dimana Rojo masih tidak menyerah dan gagal lagi dalam melakukan teknik rabona.

6. Erik Lamela

Lamela pernah mencetak dua gol rabona terbaik yang pernah kita lihat selama di Tottenham. Dan, mungkin karena itu dia selalu pede dengan melakukan teknik yang sama terus-menerus.

Dia gagal saat Tottenham melawan Leeds united dalam laga di akhir musim 2020/2021.

7. Raul Jimenez

Seperti Lamela, Jimenez mampu melakukan rabona yang baik. Tetapi, dalam momen yang lain, ketika Wolverhampton Wanderers menghadapi Brentford di awal musim 2021/2022, percobaan rabona Jimenez menjadi sangat buruk. Dia bahkan sampai terlempar ke luar lapangan.

8. Wahbi Khazri

Saat tampil membela Sunderland menghadapi West Ham United pada 2016, Khazri yang berniat mengirim umpan silang dengan teknik rabona malah gagal menendang bola. Alhasil, si kulit bulat melenggang ke luar lapangan.

9. Chris Boswell

Rabona bukan hanya dilakukan di cabang sepakbola, melainkan di pentas American Football.
Pada 2016, Boswell, seorang pemain rugby dari Pittsburgh Steelers mencoba melakukannya dan dengan bentuk bola lonjong tentu percobaan itu gagal.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network