Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Manchester United yang Memiliki Performa Buruk Saat Melawan Liverpool

"Nomor 1 paling brutal."

Analisis | 25 October 2021, 17:47
5 Pemain Manchester United yang Memiliki Performa Buruk Saat Melawan Liverpool

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer sempat optimistis membawa Manchester United meraih kemenangan saat menjamu Liverpool di Old Trafford. Sayang, Solskjaer gagal mewujudkan itu dalam lanjutan Liga Premier.

Mengingat daya serangan yang dimiliki kedua tim, itu dianggap sebagai urusan yang diperebutkan secara ketat. Pada akhirnya, itu ternyata hanya menjadi salah satu urusan paling sepihak dalam sejarah persaingan ikonik Kedua klub.

Berkat dua gol Mohamed Salah dan satu gol masing-masing dari Diego Jota dan Naby Keita, Liverpool unggul 4-0 di babak pertama. Salah mempertahankan penampilannya impresifnya di babak kedua untuk menyelesaikan hat-trick yang memang layak, menyegel kemenangan 5-0 yang mengesankan untuk Liverpool.

Seperti yang mungkin sudah Anda duga, hampir semua pemain Man United tampil sangat buruk dalam pertandingan melawan Liverpool. Namun, lima yang kami sebutkan hari ini patut mendapat perhatian khusus.

Berikut adalah lima performa terburuk Man United dalam kekalahan 5-0 mereka dari The Reds.

#5 Victor Lindelof

Dengan absennya Rafael Varane, Solskjaer memilih Victor Lindelof dan Harry Maguire di belakang. Sayang, Lindelof gagal mengisi celah yang ditinggalkan Varane dan dimanfaatkan dengan mudah oleh penyerang kelas dunia Liverpool.

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

10 WAGs Terkaya, Ada Georgina Rodriguez Istri Cristiano Ronaldo

Meskipun bukan bek terburuk, Lindelof tidak melakukan apa pun untuk membenarkan penyertaannya. Dia mengejar bayangan untuk seluruh pertandingan dan tidak memberikan David de Gea jaminan yang dia butuhkan.

Pertama, pemain internasional Swedia itu gagal menghentikan bola yang datang ke Diego Jota, yang menyebabkan gol kedua Liverpool, praktis membunuh permainan.

Kemudian, tepat sebelum peluit turun minum, dia kehilangan Jota sekali lagi, yang memungkinkan pemain internasional Portugal itu membantu Salah untuk gol keempat Liverpool.

#4 Luke Shaw

Sebulan yang lalu, penggemar Man United lebih dari gembira dengan penampilan Luke Shaw. Dia mendominasi sisi kiri lapangan, baik ofensif maupun defensif, tampak siap untuk memiliki musim yang tak terlupakan.

Tetapi, saat melawan Liverpool, Shaw kehilangan semua statusnya itu dan merupakan bek terburuk kedua di lapangan untuk Setan Merah.

Pada menit ke-13, Shaw terlibat perselisihan dengan Maguire dan kemudian gagal menghentikan Trent Alexander-Arnold untuk memasukkan umpan silang. Jota masuk untuk memasukkan bola ke gawang untuk gol kedua Liverpool.

Shaw kemudian kehilangan Keita, yang umpan silangnya memungkinkan Salah untuk membuka rekening golnya, sebelum keluar dari posisinya untuk gol kedua Salah.

Itu adalah pertunjukan horor untuk Shaw akhir pekan lalu, dan orang Inggris itu harus menemukan cara untuk menebus kesalahan di pertandingan yang akan datang.

#3 Cristiano Ronaldo

Sejujurnya, Cristiano Ronaldo bukan salah satu pemain terburuk Man United dalam kekalahan 5-0 mereka melawan Liverpool. Namun, mengingat status pemain, kami tidak bisa tidak meminta pertanggungjawabannya karena tidak menjadi pengaruh yang lebih besar.

Berkat serangan Liverpool, gelandang Man United tidak mampu memberi umpan yang menarik kepada Ronaldo. Tanpa pengiriman, Ronaldo tampak seperti sosok kesepian dan frustrasi di lini depan. Pemain berusia 36 tahun itu gagal membuat dampak yang jitu.

Marah dengan ketidakmampuannya mengubah keadaan, Ronaldo terlihat melakukan pelanggaran terhadap Curtis Jones. Tindakan kelalaiannya membuatnya mendapatkan kartu kuning, tetapi itu bisa saja lebih buruk untuk pemain nomor 7 yang legendaris itu.

Dia mencetak gol sekali di babak kedua, tetapi tembakannya dianulir oleh VAR yang tak kenal ampun.

Ronaldo bertekad untuk memenangkan sesuatu bersama Man United musim ini. Tapi, dilihat dari apa yang terjadi, megabintang asal Portugal itu mungkin harus puas jauh lebih sedikit.

#2 Harry Maguire

Kapten Man United, Harry Maguire, adalah salah satu pemain terburuk di lapangan melawan Liverpool. Tanpa Varane, dia bertanggung jawab untuk memimpin lini belakang Setan Merah. Sayangnya, dia tidak melakukan apapun untuk membenarkan kepercayaan yang dimiliki Solskjaer.

Maguire keluar dari posisi untuk gol pembuka Naby Keita dan berselisih dengan rekan setimnya Luke Shaw untuk memberi jalan bagi Liverpool mencetak gol kedua. Bahkan, setelah kecelakaan yang tak termaafkan ini, dia gagal menemukan pijakannya dan dikalahkan dengan mudah oleh Salah untuk gol ketiga Liverpool di Old Trafford.

Maguire telah menjadi tanggung jawab Setan Merah, dan dia harus menemukan cara untuk membalikkannya, lebih cepat daripada nanti.

#1 Paul Pogba

Gelandang Man United, Paul Pogba, ditinggalkan di bangku cadangan di laga besar tersebut. Pemain asal Prancis itu baru dimasukkan di babak kedua. Pogba mungkin tidak bisa berbuat banyak untuk membalikkan keunggulan 4-0, tapi dia pasti bisa menjaga dirinya agar tidak memperburuk keadaan.

Lima menit setelah masuk, gelandang Liverpool menekan Pogba dari penguasaan bola di tengah lapangan, akhirnya memberi umpan kepada Salah untuk hat-tricknya.

Akhirnya, untuk menambah penghinaan karena cedera, Pogba dengan ceroboh menerjang Naby Keita. Bahkan, penggemar terbesar Man United tidak akan membantah keputusan wasit yang menunjukkan pemenang UEFA Nations League itu langsung kartu merah.

(yuli ardianto/yul)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan