Selamat Ulang Tahun!

Akhirnya, Penyedia Pesawat Dinyatakan Bersalah atas Tragedi Emiliano Sala

"Keadilan untuk Emiliano Sala"

Berita | 28 October 2021, 22:57
Akhirnya, Penyedia Pesawat Dinyatakan Bersalah atas Tragedi Emiliano Sala

Libero.id - Hampir berjalan 2 tahun, penyedia jasa layanan penerbangan yang menyebabkan kematian almarhum Emiliano Sala, resmi dinyatakan bersalah pada hari Kamis (28/10/2021) karena membahayakan keselamatan dalam penerbangan.

Sala meninggal setelah pesawat bermesin tunggal Piper Malibu yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris pada 21 Januari 2019. Eks pemain Bordeaux itu sebelumnya sedang melakukan perjalanan untuk bergabung dengan tim barunya, Cardiff, di Wales. Adapun jenazah sang pilot, David Ibbotson, tidak dapat ditemukan hingga sekarang.

David Henderson, operator pesawat yang mengatur penerbangan, telah meminta Ibbotson untuk menerbangkan pesawat itu karena ia sedang berlibur. Ibbotson, yang secara teratur terbang ke Henderson, tidak memiliki lisensi pilot komersial atau kualifikasi untuk terbang di malam hari, dan peringkatnya untuk menerbangkan Piper Malibu telah kedaluwarsa.

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

10 Foto Sophie Christin, Menyebut Dirinya Penggemar Nomor 1 Arsenal

Henderson yang berusia 67 tahun dihukum oleh juri di Cardiff Crown Court dengan keputusan mayoritas 10-2.

Juri mendengar bagaimana hanya beberapa saat setelah mengetahui pesawat itu jatuh, Henderson mengirim pesan teks ke sejumlah orang yang menyuruh mereka untuk tetap diam dan memberikan sebuah ancaman serius jika buka suara.

Jaksa Martin Goudie mengatakan Henderson telah "sembrono atau lalai" dalam mengoperasikan pesawat, menempatkan kepentingan bisnisnya di atas keselamatan penumpang. Goudie mengatakan Henderson telah menciptakan budaya melanggar peraturan navigasi udara di antara pilot yang ia pekerjakan.

Pengacara pembela, Stephen Spence mengatakan tindakan kliennya "murni masalah dokumen" dan tidak mengarah pada hal-hal yang berbahaya apalagi menghilangkan nyawa. Spence mengatakan Henderson tahu Ibbotson, yang telah terbang selama beberapa 10 tahun terakhir, setidaknya telah memiliki jarak tempuh penerbangan sekitar 3.500 mil dan merupakan seorang pilot berpengalaman.

Henderson sebelumnya telah mengakui pelanggaran terpisah dengan mencoba mengeluarkan penumpang tanpa izin atau otorisasi yang sah.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan