Carvajal Pemain Pertama Real Madrid ke Timnas Spanyol Dalam 235 Hari

"La Roja akan menghadapi Yunani dan Swedia pada jeda internasional bulan ini"

Berita | 05 November 2021, 22:52
Carvajal Pemain Pertama Real Madrid ke Timnas Spanyol Dalam 235 Hari

Libero.id - Terakhir kali Luis Enrique memanggil pemain Real Madrid ke tim nasional Spanyol adalah ketika Sergio Ramos bergabung dengan tim pada Maret 2021 untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Yunani, Georgia dan Kosovo.

Sebanyak 235 hari telah berlalu sejak itu, dengan mantan pelatih AS Roma itu tidak memasukkan nama pemain Los Blancos dalam daftar skuad, baik untuk Euro 2020, maupun untuk dua jeda internasional terakhir musim ini.

Dani Carvajal kini menjadi pemain Los Blancos pertama yang dipanggil oleh Luis Enrique sejak Maret, karena pelatih asal Spanyol itu tidak bisa memasukkannya ke dalam daftar Euro 2020 karena masalah cedera.

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu kembali ke tim nasional lebih dari setahun setelah memainkan pertandingan terakhirnya untuk La Roja pada 3 September 2020, melawan Jerman dalam kompetisi UEFA Nations League.

Sejak hasil imbang 1-1 di Mercedes Benz Arena, cedera membuat Carvajal tidak dapat masuk skuat Spanyol, namun kini ia kembali lagi bersama tim nasional.

Namun, mengamankan tempat utama bukanlah tugas yang mudah bagi Carvajal, yang mana kini ia harus bersaing dengan Cesar Azpilicueta, karena kapten Chelsea secara bertahap menempatkan dirinya di starting XI utama Luis Enrique.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network