Eric Bailly dan 4 Pemain Lainnya yang Jadi Penyebab Man United Kalah

"Bailly cetak gol bunuh diri, yang lainnya tak kalah konyol..."

Analisis | 07 November 2021, 13:59
Eric Bailly dan 4 Pemain Lainnya yang Jadi Penyebab Man United Kalah

Libero.id - Dalam derby Manchester, pada Sabtu malam (6/11/2021) waktu setempat, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer  dipaksa menyerah dari tim asuhan Pep Guardiola.

Meski bermain dihadapan puluhan ribu suporter di Old Trafford, Manchester United dilibas habis dengan 2 gol tanpa balas, masing-masing lewat gol bunuh diri Eric Bailly dan gol dari Bernardo Silva.
 
Dan secara keseluruhan, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan memang bermain buruk,  The Citizens berhasil mendominasi jalannya laga dan terus menerus mengancam lini belakang The Reds Devils.

Lantas, siapa saja pemain yang pantas disalahkan atas hasil buruk yang didapat Manchester United tersebut?

Kami telah menyediakan ulasannya untuk Anda, dengan setidaknya ada 5 pemain yang patut disalahkan :

1. Eric Bailly

Tentu saja Eric Bailly adalah nama pertama yang harus kita sebut. Kecerobohannya dalam melakukan recover berubah menjadi malapetaka.
Pada menit ke-7, Bailly berniat menghalau umpan tarik, tetapi sepakannya yang buruk justru membuat bola berbelok ke arah gawang De Gea.


2. Luke Shaw

Hampir sama seperti Bailly, Luke Shaw  juga membuat momen ceroboh, akibat  sering naik membantu serangan, ia lengah ketika menjaga barisan pertahanan yang berujung pada gol Man City.

Pada penghujung laga babak pertama, ia membiarkan bola lolos begitu saja hingga akhirnya secara tak terduga Bernardo Silva bisa menyambar bola dan mencetak gol.

3. Victor Lindeloef

Secara keseluruhan Victor Lindeloef tercatat membuat enam sapuan selama 90 menit waktu penuh. Kendati demikian, ia tak mampu meredam serangan demi serangan pemain Man City dengan baik.

Gabriel Jesus dan rekan-rekan  kerap menyerang dari posisi penjagaannya. Lindeloef sendiri kehilangan bola enam kali dan tak memenangi satu pun duel darat maupun duel udara, jadi itu statistik yang sangat buruk.

4. Scott McTominay

Kegagalan Manchester United bukan hanya ada bertumpuk di lini belakang. Akan tetapi lini tengah mereka juga jadi sorotan, dan Scott McTominay adalah salah satu yang kurang maksimal.
 
Selama 90 menit bermain, McTominay hanya mencatat satu umpan panjang akurat dan hanya melakukan tiga intersep, selain itu tidak banyak lagi yang bisa ia lakukan.

5. Fred

Fred mencatat 54 sentuhan dalam laga tersebut, menghasilkan satu operan kunci dan tiga umpan panjang yang sukses. Akan tetapi, ia sebetulnya sangat rapuh di lini tengah.

Fred kehilangan bola sebanyak sembilan kali, hanya memenangi dua dari tujuh duel darat. Dan yang paling vital ia tak mampu memutus aliran bola Manchester City. Dan itu berarti performanya buruk.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
W Mutiara (2021-11-07 18:09:57)
Manc. City sangat enjoy mainnya krn merasa bermain dg club kasta terendah yg pemain²nya amatir ???
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network