Selamat Ulang Tahun!

Wajah Baru Estadio Santiago Bernabeu Jika Selesai Renovasi, Canggih

"Ini akan jadi salah satu stadion sepakbola paling modern di Eropa. Cek videonya!"

Viral | 08 November 2021, 12:03
Wajah Baru Estadio Santiago Bernabeu Jika Selesai Renovasi, Canggih

Libero.id - Di era modern, klub-klub berlomba untuk merombak tampilan stadion agar menjadi lebih bergengsi, modern, dan canggih. Salah satunya Real Madrid yang sedang merenovasi besar-besaran Estadio Santiago Bernabeu.

Stadion yang didirikan pada 1944 itu mengalami renovasi terbaru sejak 2020 dan akan rampung sekitar akhir 2021. Dan, setelah pekerjaan renovasi selesai hasilnya akan sangat spektakuler. Bahkan, itu sudah terlihat dari sekarang.

Akhir pekan lalu, Madrid memposting video ke saluran YouTube dan Twitter resminya, yang menunjukkan semua fitur baru yang akan diperkenalkan di Estadio Bernabeu.

Ini termasuk "menghilangkan" lampangan rumput untuk acara olahraga dan musik lainnya. Ini mengambil inspirasi dari lapangan baru di Tottenham Hotspur Stadium yang dapat diatur untuk berbagai keperluan. Lapangan itu seolah-olah menghilang berganti dengan lantai biasa jika stadion digunakan untuk konser musik atau kegiatan lain non sepakbola.

Namun, desain Madrid melangkah lebih jauh. Sebab, ini adalah yang pertama dari jenisnya yang menampilkan solusi penyimpanan cerdik untuk rumput saat dilipat. 

Bagian rumput dikemas dengan ventilasi, AC, sistem irigasi, trotoar sisi pemeliharaan, pencahayaan LED, kamera kontrol, dan terapi sinar ultraviolet untuk memastikan lapangan selalu dalam kondisi baik. Seperti halnya Spur, ini akan memungkinkan Madrid menjadi tuan rumah acara NFL, bola basket, dan tenis.

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

Tempat ini juga akan meningkatkan penawaran keramahan dengan lima restoran baru yang tersebar di sekitar bagian atas. Ada sky bar dan pusat perbelanjaan.

Desain ulang tentu tidak akan murah, dengan total biaya 700 juta pounds (Rp13,4 triliun) yang dilaporkan. Tapi, itu bisa menjadi revolusioner dalam hal menghasilkan pendapatan bagi klub yang bergerak maju.

Tahap akhir akan selesai pada Juni 2022, dengan tampilan stadion baru yang siap menyambut para pemain kembali untuk musim 2022/2023.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan