Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Man City yang Datang Bareng Balotelli

"Nomor 3 masih produktif di Spanyol."

Analisis | 08 November 2021, 17:17
Bagaimana Kariernya? 5 Pemain Man City yang Datang Bareng Balotelli

Libero.id - Pada musim panas 2010, Mario Balotelli dari Italia tiba di Inggris untuk bermain dengan Manchester City.

Di Etihad Stadium, pemain yang kerap membuat kontroversi itu dipertemukan kembali dengan mantan pelatihnya, Roberto Mancini, dan bersama mereka siap membantu membawa Man City meraih gelar Liga Premier dan itu terwujud pada musim 2012.

Tetapi, semusim setelahnya, dia balik ke Italia dengan bergabung bersama AC Milan. Kami telah melihat lima pemain lain yang bergabung dengan Man City bersamaan dengan Mario Balotelli. Dan, beginilah nasib mereka:

1. Jerome Boateng

Mudah untuk melupakan bahwa Boateng pernah berseragam Manchester City. Dia diboyong dari Hamburg seharga 10 juta pounds. Boateng menjalani musim yang cukup baik bersama Man City dan memenangkan Piala FA.

Tapi, dia menjadi frustrasi karena dimainkan secara eksklusif di bek kanan yang sebenarnya posisi naturalnya adalah bek tengah.

Setelah hanya 24 penampilan bersama Man City, Boateng meninggalkan Manchester menuju Bayern Muenchen.

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

10 Foto Olivia Buzaglo, Presenter TV Chelsea dan Penggemar Timo Werner

Dia kemudian tinggal bersama raksasa Bavaria sampai kontraknya habis pada 2021. Boateng memenangkan dua Liga Champions dan gelar Bundesliga dalam sembilan dari 10 tahun di sana. Dia sekarang bermain untuk Olympique Lyon.

2. Yaya Toure

Dari pemain yang Anda lupa pernah bermain untuk Man City hingga salah satu yang paling bersejarah; tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Yaya Toure adalah penandatanganan sukses bersama The Citizens.

Toure tiba di Man City dari Barcelona, di mana pemain asal Pantai Gading itu telah memenangkan Liga Champions musim sebelumnya.

Selama delapan musim bersama Man City, Toure membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Di musim pertamanya, dia membawa Man City juara Piala FA. Dia pula yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Toure mencapai performa terbaiknya musim 2013/2014 ketika dia mencetak 20 gol liga dan mencatatkan 13 assist.

Dia meninggalkan Man City sebagai juara Inggris tiga kali. Setelah dikesampingkan oleh Pep Guardiola, dia pergi ke mantan klubnya yakni Olympiacos secara gratis.

3. David Silva

Hampir sama dengan Yaya Toure, seorang David Silva bergabung dengan Man City seharga 24 juta pounds dari Valencia. Dia kemudian mencatat lebih dari 300 penampilan liga dan lebih dari 100 keterlibatan gol langsung sebelum akhirnya memutuskan pergi ke Real Sociedad pada 2020.

4. Alexander Kolarov

Boateng, Toure, Silva, Balotelli dan sekarang Kolarov; Tahun 2010 bukanlah musim panas yang buruk bagi Man City, bukan?

Bek kiri sayap asal Serbia itu dibeli Man City dengan harga 16 juta pounds dari Lazio. Dia bermain bersama Man City selama tujuh musim dan memutuskan pindah ke AS Roma.

5. James Milner

Milner diam-diam bergabung dengan Man City di musim panas yang sama seharga 18 juta pounds.
Sepanjang kariernya di Etihad, Milner menjadi anggota penting skuad Man City selama lima tahun. Dia mencetak dua gol dalam dua kemenangan derby Manchester.

Dia memenangkan dua Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga saat bersama Man City. Dia pergi secara gratis ke Liverpool pada 2015, di mana dia tetap menjadi pemain skuad penting pada usia 35 tahun.

(mochamad rahmatul haq/yul)




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=VVAN5H0JkNA

Artikel Pilihan


Daun Media Network