Starting XI Pemain yang Jarang Main Musim 2021/2022

"Tiga pemain bintang 'membusuk' di Old Trafford."

Analisis | 11 November 2021, 20:40
Starting XI Pemain yang Jarang Main Musim 2021/2022

Libero.id - Penggemar Manchester United memberi Donny van de Beek sambutan yang luar biasa ketika dia masuk sebagai pemain pengganti saat melawan Manchester City.

Mantan bintang Ajax itu telah dibuat menganggur oleh Ole Gunnar Solskjaer selama 18 bulan terakhir, dan itu menimbulkan pertanyaan mengapa Man United mengontraknya kalau cuma jadi pajangan.

Meskipun cameo terlambat dari bangku cadangan dalam kekalahan 2-0, Van de Beek pasti lega untuk mendapatkan beberapa menit bermain di Liga Premier musim ini.

Di luar Van de Beek tentu masih banyak orang-orang pemain yang bernasib sama, bahkan bisa kita buat starting XI.

Kami memutuskan menyusun seluruh jajaran pemain terbaik yang hampir tidak pernah bermain di lima liga top Eropa pada musim 2021/2022:

GK: Alex Meret (Napoli) - 180 menit

Penjaga gawang yang sangat menjanjikan dengan dua caps untuk timnas Italia, namun Meret telah dipaksa puas hanya dengan dua laga di Serie A. Luciano Spalletti sepertinya lebih memilih David Ospina sebagai penjaga gawang utama.

RB: Gonzalo Montiel (Sevilla) - 160 menit

Montiel musim ini baru memainkan tidak kurang dari tujuh pertandingan La Liga dan itu juga sebagai pemain pengganti.

Hal itu dengan jelas menunjukkan bahwa Julen Lopetegui tidak begitu tertarik dengan Montiel, meskipun dia sukses di River Plate dan membuat 13 caps untuk Argentina.

CB: Joe Gomez (Liverpool) - 13 menit

Gomez kesulitan menggeser dominasi Joel Matip dan Ibrahima Konate. Dia hanya dimainkan dalam waktu yang sangat sebentar dan itupun bukan di Liga Premier melainkan di Piala Liga.

CB: Clement Lenglet (Barcelona) - 206 menit

Pemain dengan menit bermain terbanyak di starting XI ini, tetapi tetap saja Lenglet masih bermain dengan waktu sangat sedikit.

LB: Alex Telles (Manchester United) - 17 menit

Mempertimbangkan betapa tidak konsistennya Luke Shaw musim ini, agak aneh untuk tidak memainkan Telles. Itu lebih kepada menunjukkan sisi keras kepala Ole Gunnar Solskjaer.

RM: Isco (Real Madrid) - 166 menit

Masalah cedera punggung telah menghambat kemajuan Isco di bawah pelatih baru Carlo Ancelotti. Sejauh musim ini, pemain asal Spanyol itu baru memainkan tiga pertandingan La Liga dan itupun sebagai pemain pengganti.

CM: Saul Niguez (Chelsea) - 48 menit

Bukan rahasia lagi bahwa debut Saul di Liga Premier merupakan sebuah bencana. Dia hanya tampil kurang dari 50 menit.

Akibat awal yang buruk, pelatih lebih memilih memainkan Ross Barkley dan Ruben Loftus-Cheek.

CM: Donny van de Beek (Manchester United) - 15 menit

Hanya Ole Gunnar Solskjaer yang benar-benar tahu alasan mengapa gelandang bertalenta seperti Van de Beek cuma jadi penghangat bangku cadangan.

LM: Bryan Gil (Tottenham Hotspur) - 57 menit

Gil masih berusia 20 tahun, jadi mungkin kita tidak perlu terlalu terkejut. Tetapi, sedikit membuka mata bahwa anak muda berbakat seperti itu belum bermain lebih dari 28 menit dalam pertandingan Liga Premier.

TT: Luka Jovic (Real Madrid) - 60 menit

Masih terbayang dibenak kita bagaimana Jovic mencetak 27 gol untuk Eintracht Frankurt. Untuk alasan yang sama, dia diboyong oleh Real Madrid dengan biaya lebih dari 60 juta euro.

Harga semahal itu sayangnya tak sebanding dengan kesempatan yang diberikan klub kepada Jovic.

TT: Anthony Martial (Manchester United) - 155 menit

Dua musim yang lalu, pesepakbola asal Prancis ini merupakan pemain yang menduduki puncak daftar pencetak gol terbanyak di Man United.

Tapi, itu cuma kenangan. Sejauh musim ini saja, Martial mesti bekerja lebih keras untuk sekedar bisa mendapat menit bermain reguler.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network