Selamat Ulang Tahun!

Momen Depay Lewati Rekor Gol Van Persie dan Van Nistelrooy di Kualifikasi Piala Dunia

"Di timnas gacor, di Barcelona masih perlu usaha lagi..."

Berita | 14 November 2021, 13:06
Momen Depay Lewati Rekor Gol Van Persie dan Van Nistelrooy di Kualifikasi Piala Dunia

Libero.id - Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara timnas Belanda melawan Montenegro yang digelar pada Minggu (14/11/2021) dini hari WIB, di Podgorica City Stadium, harus berkahir dengan skor sama kuat.

Bertandang ke Montenegro,  De Oranje hanya mampu bermain 2-2. Hasil tersebut  membuat Belanda tetap berada di puncak klasemen Grup G dengan capaian 20 poin. Sementara Montenegro ada di urutan 4 dengan 12 point.

Dan dalam laga itu pemain yang paling disorot tentu saja adalah Memphis Depay,
dimana 2 gol Belanda dicetak olehnya. Dengan torehan dua gol tersebut, Memphis Depay kini telah menyalip Robin van Persie dan Ruud van Nistelrooy sebagai pemain Belanda dengan status pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kualifikasi Piala Dunia.

Penyerang Barcelona itu mencetak mencetak gol penalti di babak pertama tepatnya menit ke-25 dan menindaklanjuti dengan tendangan melewati Matija Sarkic kurang dari 10 menit memasuki babak kedua.

Rekor Gol Depay untuk Timnas Belanda

Depay memulai pertandingan di belakang mantan striker Manchester United Van Persie dan Van Nistelrooy dalam daftar pencetak gol terbanyak negara itu di ajang kualifikasi Piala Dunia. 

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Dan Depay kini telah menyalip di depan  dengan capaian 14 gol --- 11 diantaranya pada edisi kualifikasi Piala Dunia 2021--- di semua ajang kualifikasi Piala Dunia. Sementara itu Van Persie dan Van Nistelrooy keduanya mencetak 13 gol dalam kampanye kualifikasi sepanjang karier mereka bersama timnas.

Nama lainnya ada Arjen Robben dan Dennis Bergkamp yang melengkapi lima besar, dengan keduanya mencetak 12 gol.

Sementara dalam skala yang lebih luas, kita perlu juga untuk mengajukan pertanyaan: di mana Depay dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belanda?

Depay sekarang memiliki 37 gol untuk negaranya dalam 73 pertandingan, menempatkannya di urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak De Oranje sepanjang masa.

Dalam hal itu, Depay sejajar dengan Robben dan Bergkamp dan hanya 3 goldi belakang Patrick Kluivert. Van Persie berada di puncak daftar, dengan 50 gol dalam 102 pertandingan.

Kalau terus konsisten bukan tak mungkin, rekor milik Van Persie akan diserobot oleh Depay. Kita nantikan saja.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan