Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Salto Ibrahimovic ke Gawang Inggris 9 Tahun Lalu, Nyaris Mustahil

"Momen memalukan Steven Gerard di laga ke-100."

Analisis | 15 November 2021, 04:39
Momen Gol Salto Ibrahimovic ke Gawang Inggris 9 Tahun Lalu, Nyaris Mustahil

Libero.id - Kita akan memutar balik waktu, tepatnya pada 14 November. Tetapi, persisnya sembilan tahun yang lalu, fans Inggris melontarkan kalimat ejekan "You're just a sh*t Andy Carroll". Kalimat itu ditujukan kepada Zlatan Ibrahimovic.

Konteksnya adalah para fans Inggris memanas-manasi Ibrahimovic dengan mengatakan bahwa striker mereka, Andy Carroll, jauh lebih baik ketimbang Ibra.

Dan, apa yang terjadi? Pemain asal Swedia itu merespons dengan mencetak hat-trick hanya dalam waktu 15 menit sejak dia mencetak gol pertama. Salah satu gol Ibra termasuk salah satu gol terbaik dalam sejarah sepakbola modern.

Pada 14 November 2012, Inggris bermain melawan Swedia dalam pertandingan persahabatan sebagai bagian dari seremonial pembukaan stadion baru, Friends Arena.

Skuad Inggris pada malam itu termasuk enam debutan berusia 17 tahun, di antaranya Raheem Sterling.

Inggris sempat unggul 2-1 setelah Danny Welbeck dan Steven Caulker membalas gol pembuka Ibra sebelumnya.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Namun, pada menit ke-77, tak lama setelah Caulker mencetak gol, Ibrahimovic kembali menyamakan kedudukan. Pada menit ke-84, pemain Swedia itu menjadi orang pertama yang mencetak hat-trick ke gawang Inggris sejak Marco van Basten pada 1988.

Tetapi, aksi terbaik Ibrahimovic pada laga itu tak berhenti di hattrick. Tak cukup dengan tiga gol indah, pemegang sabuk hitam taekwondo itu menambah rasa malu pada Joe Hart lewat gol keempatnya alias quattrick dengan cara salto.

Momen itu bermula ketika Joe Hart keluar dari sarangnya untuk menanduk keluar bola hasil tendangan Rasmus Elm.

Dan, sialnya bola itu mengarah ke Ibrahimovic dan punggawa AC Milan itu langsung menyambar bola dengan berani lewat aksi akrobatik. Sebuah salto dari jarak 25 meter.

Swedia menutup laga dengan kemenangan 4-2. Ibrahimovic turut merusak laga ke-100 Steven Gerrard  dengan sebuah gol indah. Untuk merangkum semua momen hebat itu, Ibrahimovic layak disebut sebagai Ibracadabra.

Si tukang sihir yang tak henti-hentinya memukau.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan