Selamat Ulang Tahun!

Jelang El Clasico Indonesia, Pelatih Persib: Kami Tidak Ada Antisipasi Khusus

"Siapa yang akan menang? Maung atau Macan?"

Berita | 19 November 2021, 18:50
Jelang El Clasico Indonesia, Pelatih Persib: Kami Tidak Ada Antisipasi Khusus

Libero.id - Duel panas akan tersaji antara Persib melawan Persija  di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Laga klasik penuh rivalitas dan sarat cerita yang panjang ini akan jadi pembuktian satu sama lain: kira-kira siapa yang lebih baik? Maung Bandung atau Macan Kemayoran?

Sangking panasnya laga antar dua klub asal kota besar itu dijuluki sebagai derby El Clasico Indonesiay dan pernah masuk dalam salah satu unggahan video Beins Sport Asia 

Dan bumbu-bumbu keseruan bahkan sudah terasa sejak sebelum peluit resmi berbunyi. Dalam pada itu, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut buka suara, dimana ia menyoal potensi ancaman dua pemain depan andalan Persija Jakarta,  yakni Marko Simic dan Riko Simanjuntak. 

Kedua pemain itu memang mempunyai kemampuan di atas rata-rata untuk merepotkan barisan pertahanan lawan. Riko dengan kelincahannya meliuk-liuk di antara pemain lawan dan Simic dengan insting mencetak golnya.

Namun, menurut pelatih asal Belanda itu, Riko dan Simic bukanlah ancaman yang sebenarnya dan kedua pemain tersebut tak akan menjadi fokus utama Persib.

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

10 Foto Daniella Semaan, Istri Cesc Fabregas yang Dijuluki Queen of the WAGs

Melainkan Robert menjelaskan bahwa antisipasi harus dilakukan kepada keseluruhan pemain Persija. 

''Kami tidak ada antisipasi khusus tentang bagaimana koneksi mereka. Misalkan Riko bermain kemudian umpan ke Simic,'' kata Robert dalam sesi jumpa pers virtual, Jumat (19/11/2021).

''Karena, bukan mereka saja yang harus diwaspadai, tetapi semua pemain Persija punya hubungan satu pemain ke pemain yang lain,'' tambahnya.

Diluar itu Robert juga menerangkan bahwa beberapa pemain Persib dan Persija juga sudah saling mengenal satu sama lain. Hal tersebut sebab para pemain Persib dan Persija juga merupakan penggawa timnas Indonesia

''Sama halnya ketika tidak ada rahasia dalam sebuah permainan. Mereka bermain bukan hanya untuk klub, tetapi kadang di timnas. Mereka saling mengetahui kekuatan lawan, jadi tidak ada yang rahasia,'' pungkasnya.

Apakah Persib yang akan membawa point penuh atau justru Persija? Atau mungkin laga akan berakhir imbang? Namun dari beberapa pertemuan terkahir, statistik berpihak pada Persija Jakarta. Namun saat ini Persib sedang dalam keadaan on fire.

Di atas itu semua, menarik untuk melihat bagaimana permainan kedua kesebelasan. Berikan pendapat  Anda di kolom komentar.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan