Selamat Ulang Tahun!

Preview Barcelona vs Espanyol: Menanti Magis Xavi

"Mampukah Xavi bawa Barcelona raih kemenangan?"

Sport | 20 November 2021, 10:15
Preview Barcelona vs Espanyol: Menanti Magis Xavi

Libero.id - La Liga Spanyol bakal menyajikan pertarungan sengit dalam laga bertajuk Derby Catalan antara Barcelona Vs Espanyol, pada Minggu (21/11/2021) dinihari WIB di Camp Nou. Laga ini menjadi laga ke-13 bagi Blaugrana dan ke-14 bagi Espanyol di La Liga.

Pertandingan ini bakal jadi ujian pertama Xavi sebagai pelatih Barca. Setelah ia ditunjuk manajemen pada awal November lalu, menyusul pemecatan Ronald Koeman. Mantan pelatih Al Sadd itu memiliki waktu 2 minggu untuk persiapkan skuadnya meyongsong laga ini.

Sebenarnya Xavi dalam masalah besar. Pasalnya, El Barca diterpa badai cedera. Total, 11 pemain yang masuk ruang perawatan. Hal ini memaksa Xavi harus memutar otak. Legenda Barcelona tersebut dikabarkan bakal turunkan starting line upmengejutkan pada laga Derby Catalan kali ini. Tentu ia akan manfaatkan pemain-pemain muda Barca.

"Kita lihat saja nanti siapa yang main. Kami akan latihan. Saya belum memutuskan 11 pemain yang akan turun dan saya lebih menekankan ke pentingnya latihan," ujar Xavi dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (19/11/2021), seperti dilansir Marca.

"Kesan saya ke para pemain muda bagus. Kami diperkuat Ansu Fati atau Ousmane Dembele, Martin Braithwaite atau Sergio Aguero. Kami harus memanfaatkan pemain muda, tapi mereka siap." kata Xavi.

Pertandingan derby selalu berjalan ketat. Sebab, di setiap laga derby tak ada tim yang diunggulkan. Meski, di atas kertas dan menurut statistik, tim tuan rumah lebih difavoritkan. Akan tetapi, Espanyol bukan lawan yang bisa dianggap enteng. Anak asuh Vicente Moreno ini sangat mungkin beri kejutan. Libero memprediksi skor : Barcelona 2-1 Espanyol.

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Prakiraan formasi dan line up kedua tim :
Barcelona (4-3-3): 
Ter Stegen; Jordi Alba, Eric Garcia, Araujo, Roberto; Gavi, Busquets, Pedri; Depay, Frenkie de Jong, Coutinho.

Espanyol (4-2-3-1): 
Lopez; Pedrosa, Cabrera, Gomez, Vidal; Sergi Darder, Morlanes; Embarba, Melendo, Melamed; Raul de Tomas.

(moch imam sholikhin/zq)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan