Selamat Ulang Tahun!

Assist Berkelas Bernardo Silva Antarkan Man City Kalahkan PSG

"Dinobatkan sebagai MOTM, lebih unggul dari Messi..."

Berita | 25 November 2021, 07:01
Assist Berkelas Bernardo Silva Antarkan Man City Kalahkan PSG

Libero.id - PSG mampu membuat gol duluan melalui Kylian Mbappe di menit ke-50. Manchester City langsung membalas lewat gol-gol yang dibuat oleh Raheem Sterling di menit ke-63 dan Gabriel Jesus pada menit ke-76.

Kemenangan ini membuat City memastikan diri sebagai juara grup A dengan 12 angka. Sementara, PSG akan mendampingi City ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner

Pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Manchester City sukses mengalahkan Paris Saint-Germain dalam matchday kelima Liga Champions. Laga yang digelar  di Etihad Stadium itu berakhir dengan skor 2-1 untuk The Citizen.

PSG datang bertamu dengan masih mengingat kenangan manis, dimana pada laga sebelumnya mereka menang 2-0 di Parc des Princes. Tetapi keberadaan trisula maut, Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe, tak serta merta berarti jalan mulus 
  
Review Jalannya Pertandingan

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

10 Pesepakbola Tercepat di Dunia Saat Ini

Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, The Citizens tampil mendominasi,45 menit pertama tim asuhan Pep Guardiola gencar melakukan serangan dan menciptakan peluang-peluang berbahaya. Misalnya upaya dari Ilkay Gundogan yang membentur tiang dan upaya dari Riyad Mahrez yang masih bisa digagalkan Achraf Hakimi.

Di babak kedua, lewat skema pertahanan yang ketat dan serangan balik satu dua, PSG berhasil mencuri gol lewat Kylian Mbappe, sebuah umpan silang ke area penalti oleh Messi mengarah ke striker Prancis itu, Mbappe lantas melepaskan sepakan kencang  tak terbendung ke arah gawang Ederson.

Namun sayang, keunggulan PSG hanya bertahan kurang dari 15 menit, dengan bola luar biasa Rodri membuka umpan dari Kyle Walker ke kotak penalti, yang memungkinkan Raheem Sterling mencetak gol dari jarak dekat.


Momen Assist Brilian Bernardo Silva

Ternyata Manchester City belum selesai, hanya beberapa menit setelah Neymar melewatkan peluang emas untuk membawa PSG memimpin, tuan rumah memastikan mereka tidak menyia-nyiakan peluang mereka sendiri untuk mencetak gol.

Sebuah sepakan kaki kanan dari Gabriel Jesus yang akhirnya membuat perlawanan PSG menjadi patah, tetapi bukan cuma gol itu, yang membuat orang-orang berdecak kagum justru adalah assist cerdik dari Bernardo Silva, sehingga gol dari Jesus benar-benar menjadikannya gol yang layak untuk memenangkan pertandingan apa pun.

Setelah Mahrez mengarahkan bola ke tiang belakang, Silva mengingatkan dunia bahwa ia adalah salah satu pemain dengan sentuhan terbaik, Silva melakukan gerakan seperti ingin menendang bola ke arah gawang, tendangan voli, tetapi ia cuma melakukan hal kecil yang berdampak besar, bola diberikan ke Jesus yang memang sudah siap untuk menyepak.

Dan bola menyusur masuk ke gawang. Pastikan untuk melihat sentuhan indah Silva dengan segala kemegahannya di bawah ini:

Dengan hasil tersebut Manchester City memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. Silva sendiri yang tampil apik dinobatkan sebagai man of the match dalam laga itu.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan