Masa depan winger asal Mesir itu terus jadi tanda tanya...
Masa depan Mo Salah bersama Liverpool memang masih tanda tanya namun makin kesini tampaknya makin menemui titik terang.

Kontrak Salah sendiri akan habis pada 2023 dan seperti yang diketahui, sebelumnya proses perpanjangan kontrak sempat mandek di tengah jalan karena persoalan bayaran alias gaji.  Namun menurut laporan dari Marca, winger andalan Timnas Mesir itu telah membatalkan tuntutan kenaikan gajinya, dimana Salah ingin gaji yang sama dengan yang diterima megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Sebagai pembanding, gaji Ronaldo sendiri bersama The Red Devils menyentuh angka 480 ribu pounds / Rp.9 miliar per pekan. Sementara itu, Mo Salah saat ini hanya mengantongi 240 ribu euro / Rp. 3,7 miliar per pekan.

Salah kini sudah lapang hati dan ingin menandatangani kesepakatan baru dengan Liverpool. Kontrak baru tersebut disebutkan akan membuatnya bertahan di Anfield selama empat musim kedepan.

Situasi tersebut barang tentu membuat  senang pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Juru taktik asal Jerman mengatakan.

"Saya senang dengan kabar itu,” ujarnya dikutip dari tweet jurnalis kawakan, Fabrizio Romano.

“Itu bagus.Pihak-pihak yang menentukan berbicara satu sama lain dan hanya itu yang saya butuhkan," imbuh pria 54 tahun itu.



Mo Salah sendiri adalah pemain vital dalam skuad Liverpool. Sejak bergabung di musim 2017/18, pemain berusia 29 tahun ini telah mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk The Reds, termasuk diantaranya Liga Champions 2018/19 dan Liga Inggris 2019/20.

Catatan individunya juga mentereng, sejauh ini menurut catatan Transfermarkt, Salah telah melakoni 240 laga dengan sumbangan 153 gol dan 57 assist. Dan musim ini saja, Salah bertengger sebagai top skor Liga Inggris dengan torehan 20 gol yang ia buat.