Namanya juga dua sahabat yang hobinya guyon.
Salah satu pemain timnas Indonesia yang akan mendapatkan perhatian dari para pendukung Merah-Putih adalah Pratama Arhan. Debut yang baru saja dijalani di Tokyo Verdy dan assist lemparan ke dalam gokil membuat banyak orang berharap eks pemain PSIS Semarang itu dimainkan saat menghadapi timnas Argentina.

Pratama Arhan baru saja membawa Tokyo Verdy mengalahkan Thespakusatsu Gunma pada Putaran II Emperors Cup 2023, Rabu (7/6/2023). Dia main 90 menit penuh, dan lemparan ke dalamnya memastikan kemenangan Tokyo Verdy 2-1.

Performa membanggakan Pratama Arhan di Jepang menuai pujian dari Indonesia. Banyak penggemar Merah-Putih membanjiri media sosial dengan ucapan selamat. Mayoritas berharap karier Pratama Arhan semakin bagus di Tokyo Verdy dan bisa mendapatkan kesempatan berkain terus.

Pujian juga didapatkan Pratama Arhan dari rekan-rekan sesama pemain timnas Indonesia. Contohnya, Asnawi Mangkualam yang berharap Pratama Arhan bisa terus menjadi pemain reguler klubnya.

Namun, pendapat berbeda yang cukup unik justru diungkapkan Marselino Ferdinan. Jika Asnawi Mangkualam berharap Pratama Arhan terus main, termasuk pada akhir pekan ini di J2 League, Marselino Ferdinan justru sebaliknya. Sambil bercanda, dia meminta pemuda asal Blora itu tidak bermain sampai FIFA Matchday.

Kok, bisa? Marselino Ferdinan tak mau Pratama Arhan kelelahan saat pertandingan melawan timnas Argentina. Pemain KMSK Deinze itu ingin Emi Martinez mengatahui rasanya dijebol pemain Garuda melalui assist lemparan ke dalam Pratama Arhan yang keren.

"Jangan lelah, lemparanmu dibutuhkan untuk menjebol gawang Emi Martinez," tulis Marselino Ferdinan di akun Twitternya, @marcenggg

Otomatis, netizen +62 ikut merespons pernyataan unik Marselino Ferdinan. Mayoritas tertawa geli dan menganggapnya sebagai candaan yang memang lucu. Pasalnya, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan terkenal sebagai teman yang sangat gemar bercanda. Lihat saja saat SEA Games 2023.