Selamat Ulang Tahun!

Kisah Alexis Saelemaekers, Pemain AC Milan yang Pamer Skill Melawan Gravitasi

"Banyak yang menyebut sebagai sihir. Benarkah? Cek videonya!"

Biografi | 26 November 2021, 13:50
Kisah Alexis Saelemaekers, Pemain AC Milan yang Pamer Skill Melawan Gravitasi

Libero.id - Berasal dari Belgia, Alexis Saelemaekers tidak sepopuler rekan-rekan senegaranya seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, atau Marouane Fellaini. Itu karena gelandang AC Milan tersebut masih hijau di tim nasional. Mantan pemain Anderlecht ini justru mendadak terkenal setelah laga Liga Champions di kandang Atletico Madrid. 

Pada 31 Januari 2020, Milan mengontrak Saelemaekers dengan status pinjaman dari Anderlecht dengan opsi membeli. Saelemaekers melakukan debut sebagai pengganti Davide Calabria dalam hasil imbang 1-1 melawan Hellas Verona pada 2 Februari 2020.

Pada akhir musim 2020/2021, Milan menyetujui biaya 3,5 juta euro (Rp56,3 miliar) ditambah bonus 1 juta euro (Rp16 miliar) untuk transfer permanen. Pada 1 Juli 2020, Saelemaekers menandatangani kontrak dengan Milan yang akan membuatnya tetap di klub hingga 30 Juni 2024.

Selanjutnya, pada 18 Juli 2020, Saelemaekers mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 5-1 atas Bologna di Serie A. Berkat penampilan yang bagus sepanjang musim tersebut, pada 15 Oktober 2021, Saelemaekers memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2026, dengan kenaikan gaji signifikan.

Kariernya terus menanjak musim ini. Salah satu penampilan terbaiknya terjadi midweek lalu saat Milan menghadapi Atletico di Estadio Wanda Mentropolitano pada lanjutan fase grup Liga Champions. 

Pada laga itu, Milan unggul 1-0 lewat Junior Messias. Dan, ketika laga memasuki jeda babak pertama, Saelemaekers memutuskan unjuk keterampilan teknik. Ketika para pemain lain menuju ruang ganti dengan cara yang biasa-biasa saja, Saelemaekers memamerkan aksinya.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Pemain berusia 22 tahun itu memainkan bola dengan kakinya yang lincah. Mula-mula dia mengangkat bola dengan kaki kanan. Lalu dengan gerakan cepat dan memutar, tiba-tiba saja Saelemaekers menendang bola dengan kaki kirinya. Sulit untuk menggambarkan bagaimana cara gerak bola tersebut. Yang jelas, apa yang ditunjukkan Saelemaekers merupakan sesuatu yang melawan gravitasi.

Dalam rekaman yang viral, Saelemaekers tampak menjentikkan bola dengan kaki kanannya, lalu mengangkat tumitnya ke belakang dengan kaki kirinya sebelum menendangnya keluar dari sentuhan dalam satu gerakan yang sangat halus.

Banyak orang masih tidak tahu apa yang telah Saelemaekers lakukan dan bagaimana dia mengelola keterampilan yang tidak masuk akal itu. 

"Apakah ini sihir?" tulis seorang pengguna Twitter. Yang kedua menulis dan mengafirmasi: "Ini terlihat seperti semacam sihir!" Yang ketiga menambahkan: "Saya bahkan tidak tahu apa yang dia lakukan di sini".

Kesimpulannya, aksi pamer skill Saelemaekers sangat memikat orang-orang, bukan hanya pendukung Milan, melainkan juga penggemar sepakbola. Akibatnya, mereka menyebut itu sebagai sebuah sihir. itu Metafora sederhana untuk menyanjung Saelemaekers.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan