Selamat Ulang Tahun!

Momen Chandra Waskito, Buat Gol Pantulan yang Bikin Sakit Hati Mantan Klubnya

"Kini penggawa Persita dulu pernah memperkuat PSS Sleman musim 2016-17..."

Berita | 28 November 2021, 19:23
Momen Chandra Waskito, Buat Gol Pantulan yang Bikin Sakit Hati Mantan Klubnya

Libero.id - Persita Tangerang sukses meraih tiga poin pada pekan ke-14 Liga1. Bermain di Stadion Manahan Solo, pada Minggu (28/11/2021), klub yang berjuluk ‘Pendekar Cisadane’ itu menang atas PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Berkat kemenangan itu, posisi Persita untuk sementara naik satu tingkat ke peringkat ke-7 dengan koleksi 22 poin.

Sementara itu, bagi PSS kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi 16 poin. Kekalahan ini juga membuatbklub yang berjuluk ‘Elang Jawa’ itu belum pernah menang dalam tiga laga terkahir.

Dan pahitnya lagi, ada fakta penting yang terselip dalam laga itu. Yakni gol tunggal kemenangan Persita dicetak oleh Chandra Waskito di menit ke-48. Chandra sendiri pernah memperkuat PSS Sleman pada musim 2016-17, meski bermain cuma 24 kali, pemain yang berposisi gelandang itu
mencetak 4 gol dan sejumlah asisst. Singkat tapi bermakna.

Momen Gol Chandra Waskito

Berdasarkan catatan statistik, sebetulnya PSS Sleman lebih unggul dengan 52 persen penguasaan bola tetapi secara jumlah tembakan ke gawang, PSS Sleman cuma mencatatkan 1 on target dimana itu terjadi pada awal laga lewat aksi Irkham Zahrul Milla dan 5 lainnya off target. 

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Sementara Persita berhasil melakukan 3 tendangan on target dan 6 off target.Salah satu upaya Persita yang menghasilkan gol ialah datang pada menit ke-48.

Berawal dari pergerakan Chandra Waskito yang menusuk di sisi kiri, setelah lolos dari penjagaan beberapa pemain, gelandang berusia 27 itu seperti ingin melepaskan umpan.

Alih-alih menuju ke rekannya, bola itu tidak sengaja membentur kaki Aaron Evans yang mengakibatkan bola berubah arah dan alhasil, bola deflect tersebut gagal dihalau oleh kiper PSS, Miswar Saputra.

Sampai dengan wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, tak ada gol tambahan. Satu-satunya gol dari Chandra Waskito cukup untuk membuat para fans PSS Sleman --- klub yang pernah Waskito bela --- mengelus-elus dada.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan