Selamat Ulang Tahun!

Apa yang Terjadi? 8 Momen Ketika Cristiano Ronaldo Main dari Bench

"Momen terakhir bikin Jamie Carragher dan Roy Keane berselisih paham."

Analisis | 02 December 2021, 11:44
Apa yang Terjadi? 8 Momen Ketika Cristiano Ronaldo Main dari Bench

Libero.id - Sepanjang karirnya yang masyhur, Cristiano Ronaldo selalu menjadi salah satu nama pertama di surat kabar sepakbola dunia.

Ronaldo sekarang sudah berusia 36 tahun, ada beberapa kesempatan di mana dia harus puas duduk di bangku cadangan dalam beberapa musim terakhir.

Kami telah melihat saat delapan kali dia memulai pertandingan liga dari bangku cadangan sejak awal musim 2013/2014.

#Atalanta

Sementara tim Serie A biasanya memiliki liburan musim dingin selama periode Natal, mereka memiliki program Boxing Day penuh pada 2018.

Ronaldo, yang bergabung dengan Juventus dari Real Madrid awal tahun itu, dimasukkan ke bangku cadangan untuk pertandingan tandang mereka melawan Atalanta.

Juventus memimpin melalui gol bunuh diri Berat Djimsiti sebelum pemain Atalanta, Duvan Zapata, mencetak dua gol.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Ronaldo kemudian menggantikan Sami Khedira dan berhasil menanduk bola untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-78 dan menyelamatkan satu poin untuk tim asuhan Massimiliano Allegri.

#Udinese

Gol Ronaldo membawa Juventus ke puncak Serie A, tetapi mereka nyaris tersingkir dari Liga Champions pada Februari 2019 setelah kalah 2-0 dari Atletico Madrid.

Allegri memutuskan meninggalkan Ronaldo dan menjadikannya sebagai pemain pengganti saat melawan Udinese di pertandingan liga. Tujuannya untuk memungkinkan penyerangnya memiliki waktu lebih beristirahat.

Keputusan itu terbukti tepat, saat Juventus berhasil mengalahkan Udinese 4-1 tanpa Ronaldo, sang bintang kemudian mencetak hat-trick ke gawang Atletico di leg kedua babak 16 besar.

#Spezia Calcio

Setelah dites positif terkena virus corona dan absen dalam empat pertandingan Juventus pada Oktober 2021, Ronaldo dimasukkan ke bangku cadangan melawan Spezia Calcio.

Dengan skor imbang 1-1, dia dipanggil untuk beraksi pada menit ke-56 dan mencetak gol tiga menit kemudian.

Adrien Rabiot kemudian memberi Juventus keunggulan dua gol sebelum Ronaldo mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu untuk memastikan kemenangan melalui penalti ala Panenka.

#Lazio

Setelah Juventus kalah dari Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Pirlo memutuskan untuk memberi Ronaldo istirahat sebelum leg kedua.

Pemain depan itu berada di bangku cadangan untuk pertandingan Serie A melawan Lazio dan hanya menyaksikan dari pinggir lapangan saat tim asuhan Andrea Pirlo memimpin 3-1. Ronaldo kemudian menggantikan Morata pada menit ke-69, tetapi tidak mampu mencetak gol.

#Bologna

Meski membutuhkan kemenangan melawan Bologna di hari terakhir musim 2020/2021 untuk mengamankan tiket Liga Champions, Pirlo menempatkan Ronaldo di bangku cadangan.

Pemain internasional Portugal itu tetap di bangku cadangan sepanjang pertandingan, tetapi Juventus berhasil mengatasinya tanpa CR7 dengan mencatatkan kemenangan 4-1 dan finis di urutan keempat.

“Itu adalah keputusan bersama, Ronaldo lelah setelah pertandingan hari Rabu. Jadi, saya memutuskan untuk memainkan (Alvaro) Morata, pemain hebat lainnya,” kata Pirlo setelah pertandingan. “Ronaldo tersedia, saya memiliki skuad yang dalam, dan saya dapat memilih banyak pemain berbeda.”

#Udinese

Ronaldo dikabarkan hanya akan berada di bangku cadangan pada pertandingan Serie A pertama Juventus musim 2021/2022 setelah dilaporkan meminta untuk dihilangkan dari starting XI mereka.

Dia menggantikan Morata di menit ke-59, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa saat Gerard Deulofeu memanfaatkan kesalahan Wojciech Szczesny untuk membuat skor menjadi 2-2.

Ronaldo kemudian menanduk bola sebagai gol kemenangan di menit keempat perpanjangan waktu, tetapi selebrasinya terhenti ketika gol tersebut dianulir oleh sistem VAR karena offside yang sangat tipis.

Pertandingan itu menjadi penampilan terakhirnya untuk Juventus, dan dia kembali ke Manchester United di hari batas waktu transfer.

#Everton

Meski mencetak gol penentu kemenangan dramatis saat melawan Villarreal pada September 2021, Ronaldo dimasukkan ke bangku cadangan saat melawan Everton beberapa hari kemudian.

Anthony Martial memecah kebuntuan dengan gol brilian dan Ronaldo kemudian dimasukkan di babak kedua saat Man United berusaha menggandakan keunggulan mereka.

Namun, Everton menyamakan kedudukan pada menit ke-65 melalui Andros Townsend, yang kemudian meniru selebrasi ikonik Ronaldo. Pemain berusia 36 tahun itu tidak mampu mencetak gol kemenangan untuk Man United dan langsung berjalan menuju terowongan setelah peluit penuh waktu dibunyikan.

“Dia pemain yang luar biasa, finisher yang luar biasa, pencetak gol dan seorang profesional yang luar biasa,” kata Solskjaer setelah pertandingan.

“Sulit untuk meninggalkannya dan saya pikir semua orang akan senang jika Anda dapat pergi dan memainkan enam pertandingan dalam enam hari dan memainkan sebelas pertandingan yang sama setiap saat."

Namun, mantan manajer Man United, Sir Alex Ferguson, tampaknya mengkritik keputusan Solskjaer saat mengobrol dengan bintang UFC, Khabib Nurmagomedov.

#Chelsea

Setelah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021, Michael Carrick menghadapi Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris pertamanya sebagai manajer Man United.

Carrick menempatkan Ronaldo dari bangku cadangan dan memilih tiga pemain depan Jadon Sancho, Bruno Fernandes, dan Marcus Rashford.

Keputusan itu tampaknya dibenarkan ketika Sancho berhasil memanfaatkan kesalahan Jorginho dan memberi Man United keunggulan pada menit ke-50.

Ronaldo kemudian dimainkan untuk menggantikan Sancho yang cedera pada menit ke-64, tetapi Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Jorginho beberapa saat kemudian.

Pemain internasional Portugal itu gagal mencatatkan satu tembakan pun dan mendapat kartu kuning karena protes terlalu keras saat pertandingan berakhir 1-1.

Lebih penting lagi, penampilan cameo Ronaldo di Stamford Bridge memicu perdebatan sengit antara Jamie Carragher dan Roy Keane.

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan