Peringkat 5 Penendang Bebas Langsung Terbaik di Liga Champions

"Nomor 2 adalah pelopor tendangan knuckleball."

Analisis | 09 December 2021, 12:12
Peringkat 5 Penendang Bebas Langsung Terbaik di Liga Champions

Libero.id - Hampir tidak ada pemandangan di lapangan sepakbola yang lebih memuaskan untuk dilihat daripada bola yang meluncur mulus menggetarkan gawang, khususnya melalui tendangan bebas langsung.

Dibutuhkan tingkat keterampilan yang luar biasa untuk mengelabuhi penjaga gawang dari jarak jauh.

Seorang pengambil tendangan bebas yang hebat bisa menjadi pembuat perbedaan. Dalam kaitannya dengan hal itu, mari kita lihat lima pengambil tendangan bebas paling sukses dalam sejarah Liga Champions.

5. Neymar Jr. - 5 tendangan bebas langsung

Selain kemampuan meliuk-liuk melewati pemain, Neymar juga terkenal dengan kemampuan eksekusi bola matinya. Pemain berusia 29 tahun ini selalu memiliki kegemaran mencetak gol melalui tendangan bebas lewat tekniknya yang luar biasa.

Tiap kali Neymar mengambil kesempatan untuk melakukan tendangan bebas, itu akan selalu menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat. Neymar telah mencetak lima gol tendangan bebas langsung di Liga Champions.

Salah satu yang paling berkesan adalah tendangan bebas langsung menit ke-88 yang dia cetak dalam kemenangan 6-1 Barcelona atas PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017.

4. Andrea Pirlo - 5 tendangan bebas langsung

Andrea Pirlo adalah salah satu gelandang terbaik sepanjang masa. Sang maestro Italia sepertinya selalu memiliki lebih banyak waktu untuk menguasai bola daripada pemain lain. Ketika dia menguasai bola, rasanya seperti permainan melambat dan dia memegang kendali penuh atas jalannya pertandingan.

Pirlo adalah salah satu gelandang paling elegan yang menghiasi permainan indah ini. Dia juga seorang pengambil bola mati yang luar biasa dan merupakan salah satu yang terbaik di era modern.

Pirlo telah mencetak lima tendangan bebas langsung dalam sejarah Liga Champions. Dia gantung sepatu pada 2017 dan melatih mantan klubnya Juventus pada musim 2020/2021.

3. Lionel Messi - 5 tendangan bebas langsung

Lionel Messi bisa dibilang sebagai pengambil tendangan bebas terbaik di dunia selama beberapa tahun terakhir. Perlu dicatat bahwa Messi bukan spesialis bola mati di fase awal kariernya.

Tapi, seperti hampir semua hal lainnya, dia menjadi yang terbaik dalam hal tendangan bebas begitu dia mulai mengerjakannya. Teknik Messi juga lebih tentang penempatan daripada kekuatan dalam hal tendangan bebas.

Pemain berusia 34 tahun itu telah memasukkan bola ke gawang dari tendangan bebas langsung sebanyak lima kali di Liga Champions.

2. Juninho Pernambucano - 10 tendangan bebas langsung

Mantan pemain timnas Brasil Juninho Pernambucano dianggap oleh banyak orang sebagai pengambil tendangan bebas terbaik. Dia adalah spesialis bola mati yang menjadi mimpi buruk bagi setiap penjaga gawang.

Juninho mengembangkan dan mempopulerkan teknik knuckleball yang sekarang digunakan oleh sejumlah pemain seperti Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, dan pemain lainnya.

Hanya sedikit pemain yang mengerti cara memanipulasi bola statis atau mati sebaik yang bisa dilakukan pemain Brasil itu. Dia telah mencetak 10 tendangan bebas langsung di Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo - 12 tendangan bebas langsung

Kemampuan tendangan bebas Cristiano Ronaldo mungkin tidak sebagus dulu.  Setiap kali Ronaldo melakukan tekniknya dengan benar, penjaga gawang tidak memiliki peluang untuk menangkap bola dengan baik.

Tendangan Ronaldo dari jarak sekitar 35 yard melawan Arsenal untuk Manchester United di Liga Champions 2007/2008 adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah kompetisi itu.

Megabintang asal Portugal itu terus mengambil tendangan bebas sampai hari ini, tetapi tidak seefektif dulu. Dia masih memimpin pemain aktif dalam daftar pencetak gol terbanyak dari tendangan bebas langsung dengan jarak yang cukup jauh.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network