Real Madrid vs Atletico Madrid: Luis Suarez Masih Bisa Tampil di Laga Derby

"Mampukah Atletico curi poin di Santiago Bernebeu?"

Sport | 10 December 2021, 11:53
Real Madrid vs Atletico Madrid: Luis Suarez Masih Bisa Tampil di Laga Derby

Libero.id - Luis Suarez masih bisa tampil untuk Atletico Madrid dalam derby sengit lawan Real Madrid, Minggu (12/12/2021) di Santiago Bernebeu. Setelah kekhawatiran cedera pada Kamis, striker Uruguay tertatih-tatih saat laga baru berjalan 13 menit kala jumpa FC Porto di Liga Champions, yang dimenangkan Atletico Madrid. Bahkan, ia terlihat menangis di bangku cadangan.

Antoine Griezmann, Angel Correa dan Rodrigo de Paul mencetak gol untuk membawa Atletico meraih kemenangan 3-1 yang membawa mereka lolos ke babak 16 besar. Sejak pertandingan itu, belum diketahui seberapa serius masalah Suarez, tetapi Atletico sekarang telah mengeluarkan mengabarkan yang menunjukkan berita positif.

Tentu, Los Rojiblancos membutuhkan manta striker Barcelona untuk memperkecil defisit poin di klasemen sementara La Liga. Kini, tim besutan Diego Simeone terpaut 10 poin dari Real Madrid. Dengan kemenangan ini dapat menghidupkan kembali persaingan di papan atas.

Namun, dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh klub, terungkap bahwa Suarez menjalani tes di Clinica Universidad de Navarra, dan hasil tes menunjukkan tidak ada robekan otot. Sehingga, Suarez masih memiliki peluang untuk tampil.

“Tes telah mengesampingkan bahwa penyerang Rojiblanco menderita robekan, jadi evolusi gejalanya akan menentukan ketersediaannya untuk derby pada hari Minggu,” kata Atletico.

"Luis Suarez akan terus melakukan pelatihan rehabilitasi individual dan sesi terapi fisik setiap hari."

Atletico berhasil memenangkan La Liga musim lalu. Tetapi, harapan mereka untuk mempertahankan gelar bisa berakhir jika Luis Suarez dkk kalah di Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

Mereka menuju ke pertandingan dengan selisih 10 poin di belakang El Real, meskipun masih menyisakan satu pertandingan. Atletico baru memainkan 15 pertandingan, sedangakan Los Galacticos telah menjalani 16 laga.

Suarez didatangkan dari Barcelona pada September 2020 dan menjadi pembelian yang menentukan ketika gol-golnya membantu Atletico meraih gelar La Liga musim lalu. Pria berusia 34 tahun itu mencetak 21 gol dalam 32 pertandingan La Liga untuk tim Diego Simeone dengan rata-rata satu gol setiap 119,95 menit.

Dia tetap menjadi sosok kunci saat fit, meskipun kedatangan Antoine Griezmann, juga dari Barcelona, membuat Atletico memiliki lebih banyak opsi pencetak gol di barisan serangan mereka sekarang.

Musim ini, pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan liga, termasuk 10 pertandingan sebagai starter, dengan satu gol setiap 129,29 menit. Tingkat konversi tembakannya telah naik dari 20,19 persen pada 2020-21 menjadi 29,17 persen musim ini, alasan mengapa Atletico ingin membawa Suarez sebagai opsi saat berkunjung ke markas rival ibu kota mereka, Real Madrid.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network