Catatan 4 Pertandingan Timnas Indonesia di Stadion Nasional Singapura Sejak 2014

"Hasilnya kurang bersahabat"

Sport | 18 December 2021, 11:00
Catatan 4 Pertandingan Timnas Indonesia di Stadion Nasional Singapura Sejak 2014

Libero.id - Pertandingan penentu Grup B Piala AFF 2020 akan berlangsung pada Minggu (19/12/2021). Laga antara Indonesia melawan Malaysia akan digelar di Stadion Nasional Singapura pukul 19.30 WIB. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Seperti kita ketahui bahwa, Indonesia dengan Malaysia merupakan musuh bebuyutan dalam sepak bola. Keduanya akan saling bertemu dalam pertandingan pamungkas Grup B. Pertandingan tersebut juga akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Indonesia dalam laga terakhir mampu tahan imbang 0-0 Vietnam. Meski digempur habis-habisan, namun tim besutan Park Hang-seo tersebut gagal tembus lini pertahanan Indonesia. Para pemain Vietnam dibikin frustasi oleh pertahanan Indonesia yang bermain sangat kompak pada laga tersebut.

Namun, kali ini saat menghadapi Malaysia. Indonesia akan bermain di Stadion Nasional Singapura. Sejarah mencatat hasil yang kurang memuaskan Indonesia saat belaga di Stadion Nasional Singapura.

Pada tiga pertandingan sebelumnya Indonesia bermain di Bishan Stadium. Untuk itu, Pasukan Garuda perlu mengenal lapangan dan rumput Stadion Nasional Singapura.

Timnas Indonesia beberapa kali bermain di Stadion Nasional Singapura sejak stadion ini dibangun ulang dan diresmikan pada 2014.

Catatan Indonesia di Stadion Nasional Singapura kurang begitu memuaskan. Indonesia U23 dilumat habis lima gol tanpa balas oleh Thailand dan Vietnam pada SEA Games 2015.

Sementara, Timnas Senior kalah 0-1 dari singapura pada pertandingan pertama Grup Piala AFF 2018. Indonesia mampu petih hasil baik hanya ketika Timnas U23 mampu kalahkan 3-0 Singapura U23 dalam laga persahabtan pada Maret 2018.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network