Belum Ingin Pensiun, Buffon Masih Mau Main di Meksiko atau MLS

"Usianya hampir 44 tahun dan masih semangat. Salut!"

Berita | 25 December 2021, 11:46
Belum Ingin Pensiun, Buffon Masih Mau Main di Meksiko atau MLS

Libero.id - Berapa usia wajar seorang pemain untuk tetap aktif berkiprah sebagai pesepakbola profesional? 30-an atau memasuki usia 40? Umumnya seorang pemain akan gantung sepatu di usia sebelum 40. Tapi sampai dengan Anda mendengar nama Gianluigi Buffon, Anda pasti mengerti nama yang satu ini merupakan pengecualian.

Kiper tangguh yang kini hampir berusia 44 tahun itu belum juga mengumumkan pensiun. Di usianya yang seharusnya menjadi seorang pelatih, legenda hidup Juventus dan Parma itu ternyata masih ingin tetap bermain dalam beberapa tahun kedepan.

Dan setelah sempat memperkuat PSG, kira-kira liga mana lagikah yang akan diarungi oleh seorang Buffon?
 
Mengenai hal itu, berbicara kepada TUDN , Buffon berkata: “Saya ingin bermain di Meksiko atau Amerika Serikat. Ini adalah pengalaman yang ingin saya coba, tapi kita lihat saja apa yang terjadi." katanya.


Dan setelah nanti benar-benar pensiun, Buffon mengaku belum memutuskan untuk melangkah kearah mana. Tapi yang jelas, hidup yang ia jalani adalah hidup yang sekarang.

“Jika Anda bertanya kepada saya apa yang akan saya lakukan di masa depan, kebenarannya adalah saya belum tahu apakah itu sebagai manajer atau pelatih. Mengetahui saya, yang saya inginkan sekarang adalah terus berkembang.

Buffon telah memenangkan puluhan trofi bergengsi dalam karirnya termasuk Piala Dunia tetapi satu trofi yang sangat ia ingin namun belum tercapai adalah Liga Champions.

“Mungkin jika saya memenangkan Liga Champions, saya mungkin sudah pensiun, karena saya tidak memiliki tujuan yang lebih penting untuk dicapai.” pungkasnya.

Dan kemungkinan besar, harapan Buffon mengenai Liga Champions sulit terwujud kalau ia memutuskan untuk bermain di Liga sekelas Meksiko atau Amerika Serikat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network