Jarang yang Tahu, Takumi Minamino Punya Guinness World Record

"Fans Liverpool harus tahu rekor tersebut."

Analisis | 26 December 2021, 06:29
Jarang yang Tahu, Takumi Minamino Punya Guinness World Record

Libero.id - Apa yang Anda ketahui tentang seorang Takumi Minamino? Gelandang Liverpool yang berasal dari Jepang, pemain yang diboyong dari RB Salzburg pada batas akhir bursa transfer Januari 2021.

Anda juga bisa menambahkan statistik pemain berusia 26 tahun itu, berapa kali dia bermain, jumlah gol dan asssit, dan seterusnya. Tapi, tetap saja itu merupakan pengetahuan yang standar tentang seorang pesepakbola.

Tapi, tahukah Anda kalau Minamino ternyata pernah memegang rekor Guinness World Record. Ya, serius, ini bukan sebuah lelucon akhir bulan.

Pada 2014, tepatnya saat masih bermain di Jepang, Minamino berusaha memecahkan rekor dunia untuk tos paling banyak dalam satu menit. Lantas, adakah rekornya itu berhubungan dengan sepakbola?

Ceritanya bermula ketika Minamino baru berusia 18 tahun saat itu. Minamino membuka fakta tentang rekornya tersebut dalam program pertandingan resmi Liverpool untuk pertandingan melawan Leicester City di Piala Liga Inggris.

"Ya, saya memegang rekor tos paling banyak dalam satu menit, tetapi saya pikir itu telah dipecahkan," katanya, dikutip Minamino di situs resmi Liverpool.

“Itu terjadi ketika saya bermain untuk Cerezo Osaka dan itu adalah acara yang diselenggarakan oleh klub untuk orang-orang yang tinggal di daerah itu. Sekitar 200 orang mengantri di sebuah pusat perbelanjaan. Karena saya adalah pemain termuda di tim, saya dipilih untuk bergabung dengan mereka,” kenangnya.

“Saya harus berlari ke garis dan melakukan high-five dengan mereka dan saya berhasil membuat Guinness World Record," ungkapnya.

“Ini adalah kenangan yang sangat bagus dan kami masih membicarakannya. Mungkin akan menyenangkan jika saya merayakan gol untuk Liverpool seperti ini!” katanya lebih lanjut.

Waktu itu, rekor yang harus dikalahkan adalah 171. Minamino berhasil mengalahkan rekor itu setelah unggul 16 lebih banyak. Itu artinya Minamino berhasil melakukan high-five 187 orang dalam 60 detik.

Dia jelas sangat gembira saat berpose dengan piagam penghargaan itu. Sepertinya Minamino benar-benar pria dengan banyak talenta.

Sayangnya, seperti yang disinggung Minamino, rekornya tidak lagi bertahan.

Dua tahun setelah usahanya, seorang dari Amerika Serikat bernama Kaiser Permanente mencoba memecahkan rekor tersebut.

Permanente tidak hanya mengalahkan rekor - mereka menggeser rekor Minamino dengan melakukan tos kepada 290 orang dalam satu menit.

Ini adalah rekor yang masih bertahan hingga hari ini dan akan membutuhkan upaya yang luar biasa untuk mengalahkannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network