Baru Diboyong Irfan Bachdim Cetak Brace, Hantarkan Persis Solo Promosi ke Liga 1

"Andai Irfan Bachdim yang dipilih oleh Shin Tae-yong..."

Berita | 31 December 2021, 00:09
Baru Diboyong Irfan Bachdim Cetak Brace, Hantarkan Persis Solo Promosi ke Liga 1

Libero.id - Persis Solo bukan cuma memastikan promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia untuk musim depan. Klub yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu juga patut bangga karena menyandang status juara Liga 2Indonesia  musim 2021-22, kepastian itu didapat usai melibas Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 dalam partai final di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Kamis (30/12) malam WIB.

Dan bintang kemenangan dalam laga itu tak lain adalah Irfan Bachdim, pemain naturalisasi yang belum lama ini diboyong
dari PSS Sleman dan resmi diperkenalkan sebagai bagian dari Persis Solo pada Kamis (4/11/2021), Irfan memang dimaksudkan untuk menambah amunisi  Persis untuk mengarungi sisa putaran kedua kompetisi dan itu terbukti pemain kelahiran Belanda itu jadi pembelian yang cerdik.

Irfan Bachdim sendiri memborong dua gol untuk Persis dalam laga yang berlangsung seru itu. Gol pertamanya dicetak pada menit ke-40. Berawal dari Sandi Sute yang melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Rans Cilegon FC, Irfan dengan segera menyambutnya dengan sepakan akurat yang tak bisa dibendung oleh  Kartika Ajie.

Gol kedua pemain yang menjalani debut untuk timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010 itu tercipta pada awal-awal babak kedua tepatnya menit ke- 47.  Dan kali ini  giliran Chrystna Bhagascara yang melepas umpan silang lambung dari sisi kanan pertahanan Rans Cilegon FC ke dalam kotak penalti, Irfan yang berdiri bebas lantas menyundul bola itu dan itu kali kedua jala  gawang Kartika bergoyang.

Pemilik nomor punggung 10 Persis Solo itu membuktikan kepada publik bahwa ia merupakan pesepakbola jempolan, mantan pemain FC Utrecht yang juga sempat mencicipi  liga Thailand dan Jepang itu masih kelihatan sangat prima meski kini telah menginjak usia 34 tahun.

Secara tak langsung Irfan juga ingin menunjukkan bahwa Shin Tae-yong keliru tidak membawanya dalam ajang Piala AFF 2020, dan lebih memilih nama-nama seperti Ezra Wallian, Kushedya Hari Yudo, dan Dedik Setiawan. Para striker yang bisa dikatakan mandul selama gelaran ajang paling bergengsi di Asia Tenggara. 

Irfan sendiri tercatat telah memainkan 41 laga untuk timnas Indonesia dan mencetak 12 gol diantaranya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network