Selamat Ulang Tahun!

Momen Assist Brilian Dani Alves, Sayang Barcelona Hanya Imbang

"Melawan usia. Menolak tua. Salut."

Berita | 09 January 2022, 13:52
Momen Assist Brilian Dani Alves, Sayang Barcelona Hanya Imbang

Libero.id - Semenjak tidak lagi diperkuat Lionel Messi, jelas terlihat Barcelona begitu terseok-seok, dan kembalinya sosok pemain senior seperti Dani Alves diharapkan bisa membangkitkan kembali atmosfer atau cara bertarung khas Barcelona.

Musim ini, klub Catalan itu tampak agak kekurangan gairah, hasrat dalam bermain sepakbola, terbukti mereka bahkan tidak lolos fase gugur Liga Champions dan di La Liga saat ini terlempar cukup dari perebutan gelar, sementara ini Barcelona berada di peringkat ke-6 dengan capaian
24 point. Jauh tertinggal dari rival bebuyutan, Real Madrid di puncak klasemen dengan

Tapi setidaknya keberadaan Dani Alves bisa jadi peneguh bagi sikap spartan klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Di hari pertamanya kembali ke klub, Alves mengalirkan semangat dengan pidato yang membuatnya mendapat tepuk tangan dari rekan-rekannya.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Sejak diboyong kembali dari Sao Paulo pada jendela transfer yang lalu, pemain asal Brasil ini telah memainkan dua laga resmi bersama Barcelona, dimana dalam laga terbaru Alves menyumbang assist cantik untuk gol pembuka Barcelona.


Momen Assist Cemerlang Dani Alves

Meski pada akhirnya Barcelona  gagal menang dari Granada di pekan ke-20 La Liga Spanyol 2021/22, Minggu (9/1) dini hari WIB. Setidaknya itu adalah momen yang menandai karier seorang Dani Alves dengan kalimat: ia belum habis.

Dani Alves membuktikan bahwa ia masih memiliki kualitas yang luar biasa sebagai bek sayap kanan yang telah berusia 38 tahun.

Para pemain yang lebih muda seperti Trent Alexander-Arnold dan Joao Cancelo memang tampil apik dalam beberapa tahun terakhir dengan kontribusi serangan mereka sebagai bek sayap kanan, tetapi kita tidak dapat melupakan bahwa Alves-lah yang mendefinisikan ulang apa artinya bermain di posisi itu.

Dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu, Dani Alves memainkan peran penting dan satu diantaranya lewat asisst cemerlang kepada Luuk de Jong.

Tepat sebelum satu jam laga berjalan tandang, Alves melepaskan umpan lambung silang yang sensasional dari  sisi kiri lapangan yang kemudian dikonversi menjadi gol lewat sundulan Luuk de Jong.
Tapi sayangnya, hal itu harus dinodai dengan gol balsan dari Antonio Puertas di menit 89.

Namun apa yang dilakukan oleh Alves seolah benar-benar telah memutar kembali tahun-tahun kejayaannya bersama Barca.

Dalam periode pertamanya bersama raksasa Catalan, Alves membuat 391 penampilan selama delapan tahun dan memenangkan 23 trofi, termasuk enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions.

Dengan momen asisst diatas dan semua catatan yang telah dibuat Alves, mari kita sambut kembali seorang pesepakbola bintang yang sesungguhnya.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network