5 Pemain yang Bisa Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

"Dua pemain menjadi andalan baru Brasil."

Analisis | 12 January 2022, 16:07
5 Pemain yang Bisa Bikin Kejutan di Piala Dunia 2022

Libero.id - Tinggal beberapa bulan lagi, Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera dilangsungkan. Piala Dunia adalah event sepakbola termegah di dunia, dan beberapa tim papan atas telah mengamankan tempat di turnamen empat tahunan itu.

Mewakili negaranya di Piala Dunia pasti menjadi impian setiap pesepakbola. Ini adalah kompetisi yang menjadi tempat munculnya banyak bintang di dunia sepakbola.

Menuju Piala Dunia edisi ke-22, kami melihat ada beberapa bintang baru di dunia sepakbola yang diprediksi akan mencuri perhatian.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pemain muda yang bisa merebut hati di Piala Dunia 2022 di Qatar.

#5 Julian Alvarez (River Plate/Argentina)

Julian Alvarez disebut-sebut sebagai salah satu prospek paling menjanjikan di Argentina. Dia begitu menarik perhatian beberapa klub terbesar Eropa musim ini. The River Plate memiliki klausul pelepasan sebesar 25 juta euro (Rp 405 miliar).

Alvarez adalah pemain dengan paket yang lengkap. Dia diberkati dengan insting yang hebat di dalam area, dan memiliki kecepatan, serta tembakan yang menggelegar. Naluri predator pemain berusia 21 tahun itu mengemuka setelah beralih ke peran yang lebih sentral belakangan ini.

Dia telah mencetak 18 gol dan memberikan tujuh assist dalam 21 pertandingan liga musim ini untuk River Plate. Alvarez adalah salah satu pemain Argentina yang memenangkan Copa America 2021.

Dia akan diberikan lebih banyak peluang dan bisa semakin bersinar bersama pemain-pemain seperti Lionel Messi, Lautaro Martinez, dan Angel di Maria.

#4 Antony (Ajax/Brasil)

Pemain sayap muda Ajax, Antony, dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang paling menarik di Eropa musim ini. Dia tampil impresif bersama tim nasional Brasil di Olimpiade, kemudian diikuti dengan beberapa penampilan sensasional bersama Ajax.

Pemain sayap yang lincah ini beroperasi di sektor kanan dan sering memotong ke dalam untuk melepaskan tembakan kuat ke gawang. Tipuan dan kecepatannya yang luar biasa telah membuatnya mendapatkan ketenaran. Antony adalah penyerang yang mahir secara teknis dan sangat baik dalam memberikan umpan kepada rekan satu timnya.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak delapan gol dan memberikan lima assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi di Eredivisie sejauh ini.

Brasil tidak kekurangan talenta menyerang menuju Piala Dunia 2022, namun Antony masih bisa menjadi pemain yang berdampak besar bagi mereka di turnamen tersebut.

#3 Florian Wirtz (Bayer Leverkusen/Jerman)

Florian Wirtz diperkirakan akan menjadi hal besar berikutnya di sepakbola Jerman. Gelandang serang ini baru berusia 18 tahun, tetapi kemampuan teknis dan dinamisme melebihi usianya. Dia juga telah melakukan debutnya untuk Die Mannschaft.

Wirtz adalah pemain yang sangat serbaguna dan dia bisa bermain sebagai pemain sayap serta bermain nyaman di belakang striker. Pemain berusia 18 tahun itu telah menjadi pemain yang menonjol di skuad Leverkusen musim ini, mencetak delapan gol dan memberikan 11 assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Pemain muda Leverkusen ini bisa menunjukan potensinya di panggung besar dengan beberapa penampilan yang konsisten di Piala Dunia 2022, Qatar.

#2 Dusan Vlahovic (Fiorentina/Serbia)

Serbia memberi kejutan besar dengan mengamankan tempat pertama di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Mereka mengirim Portugal ke babak babak playoff. Sementara Dusan Vlahovic mencetak empat gol dalam delapan penampilan di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski baru berusia 21 tahun, Vlahovic telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang tengah terbaik di Eropa. Vlahovic memiliki jarak tembak yang bagus dan telah mencetak beberapa gol untuk Fiorentina selama dua musim terakhir. Dia saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal dan seperti tinggal masalah waktu sebelum salah satu raksasa Eropa mengamankan jasanya.

Vlahovic telah mencetak 18 gol dan memberikan tiga assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi untuk Fiorentina sejauh musim ini.

#1 Vinicius Jr (Real Madrid/Brasil)

Vinicius Jr terkenal karena kemampuannya menunjukan beberapa aksi yang luar biasa, meskipun belum mampu melakukannya secara konsisten. Tetapi, sepertinya dia sudah sangat serius dengan keahliannya kali ini.

Penyerang Real Madrid ini telah ditingkatkan pada berbagai aspek seperti bermain link-up, pengambilan keputusan, dan finishing.

Pemain berusia 21 tahun ini telah mencetak beberapa gol sensasional untuk Real Madrid musim ini dan telah menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa. Pertumbuhannya menjadi berita yang bagus bagi tim nasional Brasil, karena mereka sekarang memiliki banyak opsi pemain menyerang menuju Piala Dunia 2022.

Dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim ini, Vinicius Jr telah mencetak 14 gol dan memberikan sembilan assist.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network