5 Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Harus Hengkang dari Manchester United

"Bagaimana kalo transfer CR7 saat itu batal."

Analisis | 21 January 2022, 14:35
5 Alasan Mengapa Cristiano Ronaldo Harus Hengkang dari Manchester United

Libero.id - Ketika Cristiano Ronaldo kembali ke Setan Merah pada musim panas 2021, pemain asal Portugal itu disambut dengan meriah dan bangga di Old Trafford.

Tapi, beberapa kekhawatiran mulai timbul, seperti apakah gaya permainan Manchester United akan dikompromikan sekarang? Apa yang terjadi dengan pemain depan muda dan berbakat?

Beberapa pertanyaan itu muncul karena Man United memiliki sejumlah pemain muda yang harus diberikan ruang untuk bermain lebih.

Sekembalinya ke Old Trafford. Ronaldo jelas berdampak besar bagi Manchester United. Pemain legendaris asal Portugal itu telah menghasilkan beberapa aksi penyelamatan untuk Setan Merah.

Paling tidak dia membuat mereka tetap hidup di Liga Champions. Meskipun dia telah membuat beberapa kontribusi penting, penting juga untuk menanyakan apakah Cristiano Ronaldo telah meningkatkan tim ini.

Di bawah Ole Gunnar Solskjaer, Man United memainkan sepakbola menyerang yang cair di musim 2020/2021. Serangan balik yang cepat dan menyapu adalah bagian tak terpisahkan dari gaya permainan mereka.

Tapi, itu sesuatu yang belum kami lihat secara konsisten musim ini. Performa Man United di musim 2021/2022 jauh lebih rendah dari penampilan mereka musim lalu.

Apa yang telah berubah? Kami percaya perkenalan Cristiano Ronaldo lebih merupakan kutukan daripada berkah.

Nah, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat 5 alasan mengapa Cristiano Ronaldo harus hengkang dari Man United.

5. Cristiano Ronaldo tidak mungkin memenangkan trofi di Manchester United

Ronaldo adalah pemain yang sangat ambisius dan dia telah menjadi pemenang sepanjang kariernya. Mantra pertamanya di Manchester United sangat sukses. Dia memenangkan tiga gelar Liga Premier, satu gelar Liga Champions, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan satu Piala Dunia Antarklub selama tugas pertamanya di Old Trafford.

Tapi, sejak saat itu banyak yang telah berubah di Man United. Mereka berada di tengah-tengah pengaturan ulang budaya. Sederhananya, mereka tidak menyerupai tim pemenang.

Ronaldo telah memasuki masa senja kariernya. Jika dia ingin menambah koleksi trofinya, dia harus pergi ke tim yang lebih tertata yang bisa menghadapi tantangan gelar.

4. Cristiano Ronaldo menghambat pertumbuhan pemain muda Manchester United

Manchester United adalah klub yang membanggakan kemampuannya dalam mengembangkan pemain muda. Akademi mereka adalah salah satu yang terbaik di dunia dan telah menghasilkan talenta kelas dunia secara konsisten. Anak-anak muda Man United yang baru lahir memiliki banyak potensi.

Namun, dengan Ronaldo bermain hampir di setiap pertandingan, ada persaingan besar untuk mendapatkan tempat awal. Jika Ronaldo memulai, penyerang lainnya perlu mengambil posisi di sayap. Mason Greenwood hampir tidak bermain sebagai striker sejak Ronaldo bergabung dengan klub.

Anthony Martial hampir dibekukan dari klub. Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Elanga harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat awal. Ada juga pemain muda lain seperti Amad Diallo, Facundo Pellistri (saat ini dipinjamkan ke Deportivo Alaves) dan Shole Shoretire yang bahkan tidak mau melihatnya.

Profil semua penyerang lain yang dimiliki Manchester United serupa. Mereka adalah pelanggan muda, lincah dan cepat. Ada banyak kombinasi yang bisa bekerja, tetapi untuk saat ini mereka terjebak memilih pasangan untuk Ronaldo atau Edinson Cavani.

3. Manchester United membutuhkan penyerang tengah yang lebih dinamis

Cristiano Ronaldo meningkatkan umur panjangnya dengan beralih dari sayap kiri ke peran yang lebih sentral. Dia secara efektif berubah dari penyerang melebar menjadi penyerang. Ronaldo adalah pemain in the box yang naluri predatornya telah membuat Man United mendapatkan beberapa poin berharga musim ini.

Namun, itu datang dengan biaya. Link-up play pemain internasional Portugal itu sama sekali tidak seperti dulu. Dia jauh lebih statis dibandingkan dengan penyerang Man United lainnya.

Mengingat cara Man United bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan bagaimana mereka ingin bermain di bawah asuhan Ralf Rangnick, jelas mereka membutuhkan penyerang tengah yang dinamis.

Mereka membutuhkan lebih banyak fluiditas di sepertiga akhir dan Ronaldo sama sekali bukan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Man United juga tidak memiliki crosser ahli di sisi mereka dan kemampuan udara Ronaldo akan tetap kurang dimanfaatkan. Itulah salah satu poin terkuat dari permainannya saat ini. Dia sama sekali tidak seefektif yang dia bisa.

2. Ronaldo mempersulit pekerjaan Ralf Rangnick

Cristiano Ronaldo tampak sangat kesal saat ditarik keluar pada menit ke-71 pertandingan melawan Brentford. Man United memimpin 2-0 dan Anda bisa mengerti mengapa Ronaldo frustrasi. Dia ingin mendapatkan tujuannya.

Tetapi, penting untuk dicatat bahwa pemain internasional Portugal itu telah absen selama tiga pertandingan karena cedera ringan dan baru saja kembali. Man United juga memiliki pertandingan akhir pekan melawan West Ham United, di mana Rangnick membutuhkan Ronaldo.

Setelah diturunkan, pemain berusia 36 tahun itu duduk di ruang istirahat sambil mengoceh tentang keputusan manajer. Rangnick harus pergi dan menenangkannya. Hal terakhir yang ditugasi seorang manajer untuk membalikkan keadaan di klub sebesar Man United adalah mengelola ego besar ini.

Ini seharusnya menjadi waktu 'coba-coba' bagi Rangnick. Sayangnya, dia tidak bisa melakukan itu ketika ada pemain seperti Ronaldo di sekitarnya.

1. Ronaldo menghambat kebebasan Bruno Fernandes untuk berekspresi

Bruno Fernandes mencetak hat-trick dalam pertandingan pembuka musim Liga Premier Manchester United melawan Leeds United. Rekan senegaranya Ronaldo itu tumbuh subur sebagai second striker atau nomor 10 yang mencetak banyak gol.

Dia mencetak 28 gol dan memberikan 17 assist dalam 58 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United di musim 2020/2021.

Kontribusi mencetak golnya telah berkurang musim ini. Fernandes baru mencetak tujuh gol dalam 27 penampilan sejauh musim ini. Penurunan jumlah tersebut banyak berkaitan dengan Ronaldo. Kedatangan pemain berusia 36 tahun itu memaksa Fernandes mengambil peran yang jauh lebih dalam.
Dia telah mempengaruhi permainan secara teratur, tetapi dia jarang masuk ke posisi mencetak gol dengan Ronaldo memonopoli area tengah di dalam dan di sekitar kotak.

Fernandes mengantongi dua gol melawan Aston Villa dan Ronaldo absen dari tim dalam pertandingan itu. Dia memberi assist kepada Rashford untuk gol ketiga Man United melawan Brentford setelah Ronaldo dikeluarkan dan hampir membuat dirinya juga masuk daftar pencetak gol.

Jelas sekali bahwa Fernandes berkembang pesat ketika dia diberi kebebasan untuk menyerang ke depan dan masuk ke posisi pencetak gol. Begitu Pogba kembali, dia idealnya mengambil peran sebagai playmaker utama, memaksa Fernandes untuk bermain dalam peran yang jauh lebih maju seperti dulu.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network