Peringkat 5 Pemain Pinjaman Paling Bernilai

"Dua pemain menjadi andalan Nyonya Tua."

Analisis | 31 January 2022, 15:18
Peringkat 5 Pemain Pinjaman Paling Bernilai

Libero.id - Jendela transfer Januari akan segera berakhir dan tim-tim papan atas ingin mendapatkan beberapa talenta luar biasa dari berbagai belahan dunia. Philippe Coutinho, Dusan Vlahovic, dan Ferran Torres hanyalah beberapa nama yang baru-baru ini menjadi berita utama dengan berpindah klub.

Jendela transfer adalah kesempatan klub untuk tumbuh dan membangun skuad yang dapat membantu mencapai tujuan mereka. Dalam beberapa kasus, klub harus bergantung pada kesepakatan pinjaman ketika kesepakatan permanen tidak memungkinkan.

Ada beberapa kesempatan di mana pemain pinjaman meninggalkan kesan permanen di hati para penggemar.

Meskipun mereka mungkin tidak bertahan lama di klub, mereka bermain dengan sepenuh hati dan membuktikan bahwa mereka pemain yang layak. Sekarang mari kita lihat lima pemain paling berharga di seluruh Eropa yang saat ini dipinjamkan.

#5 Manuel Locatelli – 35 juta euro / Rp 503 miliar

Juventus menyelesaikan penandatanganan pinjaman Manuel Locatelli dari Sassuolo pada awal musim 2021/2022. Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan klub dengan status pinjaman selama dua tahun dan dapat dikontrak secara permanen jika I Bianconeri ingin memperpanjang masa kerjanya.

Locatelli tampil sangat impresif di Euro 2020 dan menarik perhatian berbagai klub di seluruh Eropa dengan sederet penampilan impresif untuk Italia. Gelandang bertahan itu ada dalam daftar pantauan Arsenal, tetapi dia menolak The Gunners dan akhirnya bergabung dengan Juventus.

Locatelli dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain penting di lini tengah I Bianconeri. Dia menciptakan peluang bagi rekan satu timnya. Locatelli memiliki tiga gol dan dua assist untuk Juventus sejauh musim ini.

#4 Cristian Romero – 35 juta euro / Rp 503 miliar

Cristian Romero adalah penandatanganan utama Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas 2021. Dia menandatangani kontrak dengan Spurs dengan status pinjaman dari Atalanta, di mana dia tampil mengesankan. Spurs dapat mengontrak pemain berusia 23 tahun itu secara permanen di akhir musim jika diinginkan.

Romero saat ini dihargai 35 juta euro / Rp 503 miliar. Pemain Argentina itu tampil kurang dari sepertiga pertandingan Tottenham sejauh ini, karena cedera hamstring. Namun, Antonio Conte yakin bahwa pemain Argentina itu akan segera kembali ke starting line-up, yang merupakan hal positif bagi penggemar Spurs.

Spurs akan membutuhkannya kembali untuk meningkatkan peluang mereka finis empat besar di Liga Premier.

Pemain itu adalah paket lengkap. Fisiknya dikombinasikan sempurna dengan keterampilan teknis. Romero juga dianugerahi penghargaan bek terbaik Serie A bersama Atalanta musim lalu. Romero juga menonjol di Copa America dan berperan dalam kesuksesan Argentina menjuarai turnamen tersebut.

#3 Nuno Mendes – 40 juta euro / Rp 641 miliar

Nuno Mendes menyelesaikan transfernya ke PSG pada awal musim ini dengan status pinjaman 7 juta euro / Rp 112 miliar dari Sporting. Dia adalah bagian dari jendela transfer bintang PSG, seperti Lionel Messi, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma. Mereka semua bergabung dengan pemimpin Ligue 1.

Mendes dihargai 40 juta euro / Rp 641 miliar, dan PSG bisa menjadikannya anggota tetap skuad mereka pada akhir masa pinjamannya pada Juni 2022. Pemain berusia 19 tahun ini adalah produk akademi Sporting dan menjadi juara liga dengan klub di musim keduanya. Dia juga masuk dalam skuad Portugal di Euro 2020.

Mendes diberkati dengan kecepatan yang luar biasa dan memiliki pola pikir menyerang. Pemain asal Portugal itu merasa nyaman di kedua sisi lapangan dan telah menjadi berkah bagi PSG. Potensinya yang luar biasa dapat membawanya menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia sepakbola.

#2 Antoine Griezmann – 50 juta euro / Rp 801 miliar

Antoine Griezmann bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Barcelona pada awal musim 2021/2022. Blaugrana berada dalam masalah keuangan yang mengerikan dan harus melakukan pemotongan gaji pemain. Transfer Griezmann juga merupakan cara untuk mengurangi beban keuangan.

Griezmann meninggalkan Atletico dan bergabung dengan Barcelona pada 2019 dalam kesepakatan senilai 120 juta euro / Rp 1,9 triliun. Terlepas dari hype besar seputar transfer tersebut, Griezmann hanya menunjukkan sekilas kualitasnya di Barca. Sayangnya, dia tidak bisa meniru performa briliannya di Atletico Madrid. Kembalinya pemain Prancis itu ke Atletico menjadi berita utama di seluruh dunia.

Pemain berusia 30 tahun itu memiliki nilai pasar 50 juta euro / Rp 801 miliar. Griezmann telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 16 penampilan La Liga musim ini. Pemain Prancis itu mengalami masalah cedera akhir-akhir ini dan telah absen untuk waktu yang cukup lama.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu mengakui dalam sebuah wawancara bahwa dia ingin tinggal di Atletico dan tidak ingin kembali ke Barcelona.

1. Federico Chiesa – 70 juta euro / Rp 1,1 triliun

Federico Chiesa bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada Oktober 2020 dengan status pinjaman dua tahun. Kesepakatan itu dapat dibuat permanen dengan syarat yang tidak diungkapkan. Pemain Italia yang cekatan itu dihargai 70 juta euro / Rp 1,1 triliun.

Dia tampil heroik untuk timnas Italia di Euro 2020. Chiesa mencetak dua gol dan tiga assist dari 14 penampilan Serie A musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu telah melewatkan sebagian besar musim karena cedera. Meskipun dia muncul kembali sebentar di Januari, masalahnya tetap ada dan dia absen sekali lagi.

Chiesa telah menjalani operasi lutut dan dikabarkan akan absen selama sekitar tujuh bulan. Cedera ini tidak diragukan lagi akan menjadi pukulan besar bagi Juventus dan Italia.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network