5 Pemain Aktif yang Sukses di Beberapa Liga Top Eropa

"Nomor 2 paling top di dalam daftar."

Analisis | 04 February 2022, 14:43
5 Pemain Aktif yang Sukses di Beberapa Liga Top Eropa

Libero.id - Menjadi pemain top di lima besar liga Eropa mungkin ada di daftar keinginan setiap pesepakbola. Setiap pesepakbola ingin menjadi terkenal, ingin bermain, dan memenangkan trofi paling bergengsi yang ditawarkan.

Sayangnya, sangat sedikit yang mampu menembus lima liga top Eropa, apalagi meraih penghargaan terbesar.

Para pemain dalam daftar kami kali ini menjadi anomali dalam hal itu. Mereka tidak hanya bermain di lima besar liga, Eropa tetapi juga berhasil setidaknya di tiga kompetisi top.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima pesepakbola aktif yang telah sukses di beberapa liga top-lima Eropa.

#5 Mesut Oezil – Bundesliga, La Liga, Liga Premier

Salah satu gelandang serang terbaik abad ini, Mesut Oezil menciptakan sihirnya di tiga liga Eropa yang disegani. Bintang Schalke U-19 itu mendapatkan kontrak tim senior pertamanya pada 2006.

Setelah beberapa musim yang mengesankan, transfer ke Werder Bremen menyusul. Didorong oleh kreativitasnya, Bremen memenangkan DFB Pokal pada musim 2008/2009.

Terpesona oleh penampilannya di Piala Dunia 2010, Real Madrid membawa pemain Jerman itu ke La Liga menjelang musim 2010/2011. Dia menggantikan Kaka dan muncul sebagai bintang tim utama yang tak terbantahkan di bawah Jose Mourinho.

Umpan dan visi Oezil membantu Real Madrid memenangkan Copa del Rey dalam musim debutnya dan gelar liga pada musim berikutnya.

Oezil berangkat ke Arsenal pada 2013 dan langsung menjadi favorit penonton di Emirates Stadium. Dia tidak bisa memenangkan Liga Premier bersama The Gunners, tetapi menjadi salah satu pemain mereka yang menonjol saat mereka meraih empat kemenangan Piala FA.

Menyusul kepergiannya yang kontroversial dari Arsenal pada 2021, pemenang Piala Dunia 2014 itu bergabung dengan Fenerbahce SK. Dia telah memainkan 34 pertandingan untuk klub Turki dan merupakan kapten mereka saat ini.

#4 Dani Alves – La Liga, Serie A, Ligue 1

Dani Alves adalah salah satu bek kanan terbaik dalam sejarah sepakbola, dan Barcelona menjadi bukti dari definisi ketekunannya. Meskipun telah digulirkan berkali-kali selama kariernya, pemain Brasil itu secara konsisten bangkit kembali.

Bek sayap itu bergabung dengan Sevilla dari Bahia dengan status pinjaman pada 2002 sebelum pindah secara permanen musim panas berikutnya. Daya ledak Alves membantunya menonjol. Seperti yang diharapkan, beberapa klub besar datang mengetuk pintu Sevilla.

Namun, Alves belum tertarik untuk pindah. Dia memegang teguh dan membantu tim Andalusia itu meraih lima trofi antara 2005 dan 2007, termasuk Copa del Rey dan dua Piala UEFA.

Alves bergabung dengan Barcelona pada 2008 dan memenangkan setiap trofi selama delapan tahun berikutnya, termasuk dua treble. Dia membantu klub Catalunya itu memenangkan enam gelar La Liga dan tiga Liga Champions di antara penghargaan lainnya.

Setelah kepergiannya yang kontroversial dari Barcelona pada 2016, periode singkat di Juventus dan Paris Saint-Germain diikuti. Dia tidak melakukan terobosan untuk kedua klub itu, tetapi memenangkan gelar domestik dengan keduanya.

Pemain berusia 38 tahun itu pindah ke Sao Paulo pada 2019 dan akhirnya menjadi pemain bebas transfer beberapa musim kemudian. Tepat ketika semua orang telah menghapusnya, Barcelona asuhan Xavi menghubunginya dan membawanya kembali ke Camp Nou. Dia telah tampil dalam empat pertandingan untuk Blaugrana musim ini dan telah mencatatkan dua assist.

#3 Arturo Vidal – Bundesliga, Serie A, La Liga

Arturo Vidal mungkin bukan gelandang paling estetis dalam sejarah sepakbola, tapi dia bisa jadi salah satu yang paling gigih. Dikenal dengan tekanan dan stamina tanpa henti, Vidal telah menunjukan bakatnya di Jerman, Italia, dan Spanyol.

Bayer Leverkusen adalah tim Eropa pertama dari pemain Chile itu. Dia menghabiskan empat musim di sana, membantu mereka bertarung melawan tim paling dominan di Jerman.

Terkesan dengan penampilannya, Juventus datang mengetuk dan membuatnya di buku mereka pada 2011. Selama empat musim berikutnya, dia membantu I Bianconeri muncul sebagai kekuatan paling dominan di Italia. Selama masa jabatannya, klub asal Turin itu memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut.

Pada 2015, dia pindah ke Bayern Munich dan menambahkan tiga gelar liga lagi atas namanya. Setelah bermain di Jerman, dia bergabung dengan Barcelona pada 2018 dan membantu mereka meraih gelar liga musim 2018/2019.

Pemain berusia 34 tahun itu pindah kembali ke Italia pada 2020, bergabung dengan Inter Milan dan membantu mereka merebut gelar Serie A dari Juventus. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Vidal bisa saja merayakan gelar keenamnya di Serie A akhir musim ini.

#2 Zlatan Ibrahimovic – Serie A, La Liga, Ligue 1, Liga League

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, telah bermain untuk sembilan tim dalam karier profesionalnya. Dia telah bermain untuk Malmo, Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, Milan, PSG, Manchester United, dan LA Galaxy selama 23 tahun terakhir.

Penembak jitu Swedia itu telah menghadapi beberapa tim terbaik di dunia dan muncul sebagai pemenang dengan gaya yang sempurna.

Dipuji sebagai salah satu striker terbaik generasi ini, Ibrahimovic pindah ke Serie A pada 2004. Ibra bergabung dengan Juventus. Dia menghabiskan dua musim di Turin, mencetak 26 gol dalam 92 penampilan.

King Zlatan pindah ke Inter pada 2006, di mana dia mencetak 66 gol dalam 117 pertandingan. Kemudian datang masa kontroversialnya di Barcelona, di mana dia sempat berselisih dengan Pep Guardiola dan hanya membuat 46 penampilan di semua kompetisi. Setelah menghabiskan hanya satu musim di Camp Nou, dia dijual ke AC Milan.

Antara 2012 dan 2020 dia mewakili PSG, Manchester United, dan LA Galaxy sebelum kembali ke AC Milan. Kariernya di PSG sangat sukses saat dia mencetak 156 gol dalam 180 penampilan bersama Les Parisiens.

Selama kariernya yang terkenal, Ibrahimovic telah memenangkan 32 trofi, termasuk 11 gelar liga di empat liga.

#1 Cristiano Ronaldo – Liga Premier, La Liga, Serie A

Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah sepakbola pria. Dia telah membuktikan keberaniannya di tiga liga paling kompetitif di Eropa. Pria asal Madeira, Portugal, itu pindah ke Liga Inggris dari Sporting Lisbon pada 2003.

Bermain untuk Manchester United, Ronaldo memenangkan setiap trofi dalam enam tahun, termasuk tiga gelar liga berturut-turut dan Liga Champions pertamanya. Untuk penampilannya yang luar biasa selama bermain di Manchester United, pria Portugal itu memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada 2008.

Pada 2009, dia pindah Real Madrid dengan biaya rekor 94 juta euro (Rp 1,5 triliun). Dia membantu Los Blancos bertarung melawan Barcelona di liga dan menjadi kekuatan yang tak terbendung di Eropa.

Ronaldo memenangkan dua gelar La Liga dan empat Liga Champions selama sembilan tahun tinggal di Madrid, muncul sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 451 gol. Pemain berusia 36 tahun itu memenangkan empat Ballon d'Or lagi selama masa suksesnya di Bernabeu.

Setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut bersama Real Madrid, Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018 untuk mencari tantangan baru. Sang superstar tidak bisa membawa I Bianconeri ke kejayaan di Liga Champions, tetapi membantu mereka memenangkan dua gelar Serie A.

Dia mencetak 101 gol dalam 134 pertandingan untuk Nyonya Tua sebelum bergabung kembali dengan Manchester United menjelang musim 2021/2022.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network