Kalah dari Barcelona, Ini Tanggapan Simeone

"Kualitas pertahanan Atletico menurun?"

Berita | 07 February 2022, 18:30
Kalah dari Barcelona, Ini Tanggapan Simeone

Libero.id - Diego Simeone menerima bahwa Atletico Madrid harus menelan kekalahan dah harus meningkatkan pertahanan setelah kebobolan empat gol dari Barcelona, dia mengatakan kekalahan hari itu disebabkan oleh kurangnya dominasi timnya dalam permainan.

Atletico kehilangan dominasi permainan sejak awal saat mereka kalah 4-2 dalam pertandingan menegangkan di Camp Nou dan kini Atletico harus turun ke peringkat kelima di LaLiga, dua poin di belakang Barca di zona terakhir untuk Liga Champions.

Juara bertahan Spanyol kini telah kebobolan 30 gol dalam 22 pertandingan musim ini. Ini adalah ketiga kalinya Atleti kebobolan empat gol atau lebih di bawah asuhan Simeone di liga, dengan hal yang sama yang pernah terjadi pada Desember 2012 saat kalah 4-1 dari Barcelona.

Biasanya mereka terkenal sangat solid dalam bertahan, Simeone mengakui timnya belum cukup baik di lini belakang musim ini.

"Kami telah bertahan dengan baik selama 10 tahun tetapi tahun ini kami harus meningkat. Kami tidak memiliki fokus yang diperlukan pada tindakan defensif," katanya.

"Kami belum mengubah banyak pemain, kecuali Kieran Trippier, yang pergi. Mereka memainkan pemain yang sama yang tahun lalu merespons di level tinggi."

"Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic telah melewatkan beberapa pertandingan, tetapi kali ini mereka bermain dan kami kebobolan empat."

"Yang penting adalah bekerja, mencoba untuk meningkatkan dan menghadapi minggu ini dengan kerendahan hati dan mendorong sampai akhir."

Yannick Carrasco memberi Atleti keunggulan awal, tetapi tendangan voli Jordi Alba yang luar biasa, sundulan Gavi, dan gol Ronald Araujo membuat Barca memegang kendali saat turun minum.

Dani Alves mencetak gol keempat sebelum kemudian dikeluarkan dari lapangan, di mana Luis Suarez membalaskan satu gol melawan mantan klubnya, tetapi perlawanan Atletico berakhir di sana.

"Saya melihat permainan dalam hal situasi mencetak gol," kata Simeone.

"Di babak pertama, Barca memiliki empat peluang dan mencetak tiga gol, Atletico memiliki empat peluang dan mencetak satu gol."

"Kekuatan tim menjamin segalanya. Kekuatan Barca menang pada akhirnya."

"Kami memulai dengan baik, mengontrol penguasaan bola dan menciptakan ruang bagi para pemain depan, yang memiliki peluang. Namun di luar penguasaan bola dan serangan balik, tim yang paling kuat menang."

"Di babak kedua kami menjadi lebih agresif dan intens. Saat kedudukan 4-2 ada perasaan kami bisa masuk ke dalam permainan, tapi Barca bertahan rendah dan kami memiliki lebih sedikit peluang."

Pukulan untuk tim, ketika pemain baru Daniel Wass dikonfirmasi mengalami cedera lutut kanan setelah pertandingan dan akan menjalani tes lebih lanjut.

"Masih banyak musim tersisa dan kami akan berjuang. Kami khawatir kebobolan begitu banyak gol, jumlahnya banyak. Sekarang kami hanya bisa bekerja dan mengangkat kepala," katanya kepada Movistar Plus.

"Kami menunggu di belakang untuk mulai bermain. Saya tidak tahu apakah itu masalah mental, tetapi kami harus mengubahnya jika kami ingin berada di Liga Champions tahun depan."

"Terkadang Anda bekerja dan hal-hal tidak berhasil. Kita harus terus berjalan."

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network