Peringkat 10 Pemain di Eropa yang Kelebihan Bayaran

"Tiga pemain merumput di Old Trafford."

Analisis | 14 February 2022, 23:15
Peringkat 10 Pemain di Eropa yang Kelebihan Bayaran

Libero.id - Sepakbola telah menjadi salah satu olahraga dengan gaji yang besar, bahkan tak jarang para pemain terus meningkat seiring dengan kontribusi yang mereka berikan kepada klub.

Tapi, bagaimana jika kualitas yang mereka tunjukkan tidak sesuai dengan besaran gaji yang mereka terima. Era sepakbola modern, kita telah melihat banyak pemain yang mengecewakan dalam hal nilai uang.

Banyak yang mendapat gaji tinggi, tapi tak sesuai dengan kontribusinya untuk klub. Pada catatan itu, mari kita lihat 10 Pemain di Eropa yang kelebihan bayaran.

1. Kepa Arrizabalaga – 155.000 pounds (Rp 3 miliar) per pekan

Meski harga pemain Spanyol itu bukan karena kesalahannya sendiri, cukup adil untuk mengatakan bahwa Chelsea mungkin mengharapkan lebih banyak dari sang kiper seharga 72 juta pounds (Rp 1,4 triliun).
Arrizabalaga tiba dengan biaya transfer termahal untuk seorang penjaga gawang dalam sejarah. Tetapi, setelah awal yang wajar untuk hidup di Liga Premier, segalanya menurun dengan cepat.
Hanya dua tahun setelah tiba di London, Arrizabalaga didorong ke pilihan kedua setelah Chelsea menandatangani Edouard Mendy. Dengan pemikiran itu, 155.000 pounds (Rp 3 miliar) per pekan adalah uang yang banyak untuk penjaga gawang cadangan.

2. Harry Maguire – 190,000 pounds (Rp 3,6 miliar) per pekan

Maguire terkadang tampil cemerlang untuk Man United, tetapi banyak kesalahannya di saat-saat penting telah menjadi sumber kesengsaraan bagi para penggemar klub. Apalagi, di musim ini, rasanya hampir setiap minggu ada video baru yang viral karena Maguire gagal menjalankan tugasnya dengan baik.
Dengan 190.000 pounds (Rp 3,6 miliar) masuk ke saku pemain Inggris itu setiap minggu, Man United seharusnya mengharapkan lebih banyak konsistensi dalam penampilannya.

3. Thomas Partey – 200,000 pounds (Rp 3,8 miliar) per pekan

Fans Arsenal benar-benar bersemangat setelah The Gunners menandatangani Partey dari Atletico Madrid. Gelandang itu telah membuktikan dia adalah seorang pemimpin di lapangan selama waktunya di klub Spanyol.

Mikel Arteta dan penggemar Arsenal berharap pemain asal Ghana itu akan mengubah lini tengah klub, tetapi penampilan yang lesu membuat kegembiraan itu segera mereda.

Sementara Partey jauh dari pemain terburuk di klub, tampaknya sulit pada saat ini untuk membenarkan gajinya sebesar 200.000 pounds (Rp 3,8 miliar) per pekan.

4. Saul Niguez – 200,000 pounds (Rp 3,8 Miliar) per pekan

Saul Niguez selalu mengalami kesulitan menggantikan salah satu lini tengah Chelsea yang luar biasa. Ketika pesaing Anda termasuk pemain seperti Mateo Kovacic, Jorginho, dan N'Golo Kante, dijamin waktu bermain akan sulit didapat. Tapi, Thomas Tuchel mungkin masih berharap gelandang itu setidaknya membuat Tuchel sedikit pusing ketika harus memilih line-up.

Namun, penampilan di bawah standar Niguez tidak banyak membantu untuk menyesuaikan lini tengah The Blues dan penerimaan gaji pemain Spanyol itu sebesar 200,000 pounds (Rp 3,8 miliar) per pekan, sekarang tampaknya merupakan keputusan yang tidak logis oleh Chelsea.

5. Ousmane Dembele – 210,000 pounds (Rp 4 Miliar) per pekan

Tidak dapat disangkal bahwa Dembele adalah pesepakbola yang sangat berbakat. Dia telah menunjukkan sekilas sepanjang kariernya tentang apa yang bisa dia capai jika termotivasi dan sepenuhnya fit.

Meskipun cedera Dembele bukan kesalahan pemain, dia kini telah melewatkan lebih dari 100 pertandingan karena cedera untuk Barcelona sejak tiba di Camp Nou.

Tidak mengherankan pemain sayap itu telah dikaitkan dengan kepindahan dari Barca beberapa kali, tetapi mereka akan kesulitan menemukan klub yang bersedia membayar gaji 210.000 pounds (Rp 4 miliar) per pekan yang saat ini dia terima.

6. Timo Werner – 272.000 pounds (Rp 5,2 miliar) per pekan

Timo Werner tiba di London setelah mencatatkan 34 gol musim untuk RB Leipzig. Penggemar Chelsea sangat senang, dengan banyak yang merasa tim tidak memiliki striker klinis. Tetapi, dengan striker yang hanya mencetak 18 gol dalam 72 penampilan di semua kompetisi sejak tiba, dia hampir tidak memberikan nilai uang yang sepadan untuk The Blues.

Chelsea terpaksa mengeluarkan 97 juta pounds (Rp 1,8 triliun) untuk Romelu Lukaku hanya setahun setelah kedatangan pemain Jerman itu, membuat gajinya sebesar 272.000 pounds (Rp 5,8 miliar) per pekan tampak konyol.

7. Paul Pogba – 290,000 pounds (Rp 5,6 miliar) per pekan

Pogba telah menunjukkan berkali-kali, baik untuk Manchester United maupun Prancis, bahwa dia adalah gelandang kelas dunia. Pada zamannya, orang Prancis itu dapat mengendalikan permainan dan memberi kita momen-momen ajaib yang mutlak.

Karena itu, karier Pogba di Man United telah menjadi rollercoaster dengan penampilan yang tidak konsisten. Suatu hari dia bisa terlihat seperti pemain terbaik di lapangan, dan hari lain dia bisa mendapatkan kartu merah dalam waktu 15 menit.

Meskipun dapat dimengerti bahwa banyak penggemar akan tidak senang melihat pemain berusia 28 tahun itu dalam daftar ini, apalagi dengan 290.000 pounds (Rp 5,6 miliar), kita harus melihat yang terbaik dari Pogba setiap hari pertandingan.

8. David de Gea – 350.000 pounds (Rp 6,8 miliar) per pekan

Sebelum Anda mengeluarkan garpu rumput, dengarkan saya yang ini. De Gea adalah penjaga gawang yang spektakuler, dan banyak tim akan senang memiliki kiper Spanyol itu.

Tapi, 350.000 pounds (Rp 3,8 miliar) adalah jumlah yang konyol untuk penjaga gawang mana pun. Gaji De Gea membuatnya menjadi pemain berpenghasilan tertinggi ketiga di seluruh Liga Premier, dan untuk memasukkannya ke dalam konteks yang lebih, Alisson Becker dari Liverpool diyakini menghasilkan sekitar 150.000 pounds (Rp 2,9 miliar) per pekan.

9. Eden Hazard – 380,000 pounds (Rp. 7,3 miliar) per pekan

Wajar untuk mengatakan bahwa kepindahan impian Eden Hazard ke Real Madrid telah berubah menjadi mimpi buruk bagi pemain sayap itu. Hazard tiba di Madrid dengan karier Liga Premier yang memukau di bawah ikat pinggangnya dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sayap terbaik di dunia saat itu.

Tetapi, cedera dan penampilannya yang buruk secara keseluruhan telah membuat pemain Belgia itu menghabiskan lebih banyak waktu di bangku cadangan daripada di lapangan.

Dengan banyak desas-desus tentang klub Spanyol yang bersedia melepaskannya dengan harga murah, wajar untuk berasumsi bahwa mereka mungkin menyesali kontrak 380.000 pounds (Rp 7,3 miliar) per pekan yang mereka berikan kepada pemain berusia 31 tahun itu.

10. Gareth Bale – 520,000 pounds (Rp. 10,1 miliar) per pekan

Pemain asal Wales itu dengan terkenal mengumumkan Wales dan golf sebagai prioritasnya di atas klubnya. Jadi, dapat dimengerti bahwa dia bukan favorit fans di Madrid. Bale memiliki beberapa momen luar biasa untuk Los Blancos, tetapi dia juga menghabiskan banyak waktu di pinggir lapangan.

Meskipun tidak ada yang bisa menyalahkan pemain berusia 32 tahun itu atas cederanya, rasa tidak hormat yang dia tunjukkan kepada klub selama waktunya di sana tidak dapat diterima, terutama jika Anda mempertimbangkan penghasilannya yang luar biasa. Bale digaji dengan besaran 520,000 pounds (Rp 10,1 miliar) per pekan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network