Peringkat Striker Man United Setelah Era Ruud Van Nistelrooy

"Nomor 1 memiliki pencapaian paling mendekati."

Analisis | 20 February 2022, 02:47
Peringkat Striker Man United Setelah Era Ruud Van Nistelrooy

Libero.id - Ruud van Nistelrooy dianggap sebagai salah satu striker terbaik yang pernah bermain untuk Manchester United. Jadi, menggantikannya akan selalu sulit.

Mantan pemain internasional Belanda itu bergabung dengan Real Madrid pada 2006 setelah mencetak 150 gol dalam 219 penampilan untuk Setan Merah dan mereka berjuang untuk mengisi kekosongan itu.

Berikut ini adalah 16 striker yang telah direkrut Man United sejak kepergian Van Nistelrooy, dan seberapa baik nasib mereka di Old Trafford.

#16. Angelo Henriquez

Ada banyak hype ketika Man United mengontrak Henriquez dari Universidad de Chile pada 2012. Striker itu diperkirakan akan memiliki masa depan yang cerah.

Tapi, dia gagal membuat kariernya bersinar di Inggris dan dijual ke Dinamo Zagreb pada 2015 tanpa bermain satu menit untuk tim utama Man United.

#15. Manucho

Fans dibuat bingung ketika Man United mengumumkan penandatanganan striker tidak dikenal dari Liga Angola setelah sukses pada 2007.

Manucho hanya tampil tiga kali di tim utama untuk Man United sebelum terbukti dia tidak memiliki kualitas yang diperlukan untuk menantang Wayne Rooney, Carlos Tevez, atau Louis Saha.

Setelah masa pinjaman di Hull City, dia menyelesaikan kepindahan permanen ke Real Valladolid pada 2009.

#14. Mame Biram Diouf

Setelah 18 bulan penandatanganan Manucho , Man United bertaruh pada striker tak dikenal lainnya.
Sir Alex Ferguson berharap bahwa dia telah menemukan Ole Gunnar Solskjaer berikutnya ketika dia membeli Diouf dari Molde pada 2009, tetapi tidak berhasil seperti itu.

Meskipun mencetak gol pada debut kandangnya, penyerang itu hanya membuat delapan penampilan tim utama dan dijual ke Hannover 96 pada 2012.

#13. Radamel Falcao

Falcao dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia sebelum pinjamannya pindah ke Man United, tetapi dia gagal menyamai tagihan itu dengan penampilannya di Inggris.

Pemain internasional Kolombia itu masih belum pulih dari cedera lutut yang serius dan kurangnya kebugarannya mengakibatkan musim 2014/2015 yang mengecewakan.

Setelah hanya mencetak empat gol dalam 29 penampilan, Man United secara mengejutkan memutuskan untuk tidak mengambil opsi membeli striker itu senilai 43,2 juta pounds.

#12. Odion Ighalo

Pencarian tergesa-gesa Man United untuk mendapatkan striker di jendela transfer Januari 2020 membuat mereka mendatangkan Ighalo dengan status pinjaman dari Shanghai Shenhua.

Pemain internasional Nigeria itu tampil lebih baik dari yang diperkirakan kebanyakan orang dan mencetak lima gol dalam 11 pertandingan piala liga, termasuk gol brilian melawan LASK.

Tapi, dia selalu terbatas pada peran cadangan dan hanya bermain 99 menit di Liga Premier selama setahun di Old Trafford.

#11. Henrik Larsson

Sama seperti Falcao, Larsson mencetak kurang dari lima gol selama masa pinjaman singkat di Man United. Beruntungnya tidak seperti Falcao, Larsson masih dikenang di Old Trafford.

Striker itu bergabung dengan Man United pada 2007 dan terbukti menjadi sosok berpengaruh di ruang ganti saat Setan Merah memenangkan gelar Liga Premier.

"Saat tiba, dia tampak seperti sosok yang dipuja oleh para pemain kami," kata Ferguson setelah Larsson kembali ke Swedia.

“Mereka menyebut namanya dengan nada kagum. Status pahlawannya hilang dalam dua menit jika seorang pemain tidak melakukan tugasnya, namun Henrik mempertahankan aura itu selama dia bersama kami.”

#10. Michael Owen

Mantan striker Liverpool itu berada di masa senja kariernya ketika dia melakukan langkah kontroversial dengan pindah ke Man United pada 2009. Dia hanya berhasil mencetak 17 gol dalam tiga tahun di klub.

Tapi, dia akan selalu memiliki momen berkesan saat diturunkan bermain melawan Manchester City.

#9. Romelu Lukaku

Lukaku pindah ke Old Trafford dari Everton dengan harga 75 juta pounds (Rp 1,4 triliun) pada 2017. Lukaku mencetak 27 gol yang mengesankan di semua kompetisi di musim debutnya.

Tetapi, gol-golnya mengering di musim keduanya dan sang striker dijual ke Inter Milan setelah tidak disukai di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

#8. Edinson Cavani

Setelah bergabung dengan Man United dengan status bebas transfer pada 2020, Cavani dengan cepat berkembang menjadi favorit penggemar karena kinerjanya yang luar biasa dan pendekatan tanpa pamrih dalam permainan.

Striker itu juga mencetak 17 gol dalam 39 penampilan di semua kompetisi di musim debutnya, termasuk gol penentu kemenangan melawan Southampton dan chip yang menakjubkan melawan Fulham.

Dia belum mampu mencapai level yang sama pada musim 2021/2022 dan juga mengalami periode keluar-masuk tim karena serangkaian masalah cedera.

#7. Cristiano Ronaldo

Ronaldo menjadi pemain sayap yang terampil ketika dia meninggalkan Man United pada 2009. Namun, dia telah berubah menjadi penyerang tengah pada saat dia kembali ke klub pada 2021.

Pemain berusia 37 tahun itu sering kali terlihat seperti bayangan dirinya yang dulu selama masa jabatan keduanya di Old Trafford dan Father Time tampaknya akan menyusulnya.

Tapi, dia masih bisa menghasilkan momen ajaib dan datang untuk menyelamatkan Man United di babak grup Liga Champions dengan enam gol dalam lima pertandingan, termasuk saat membantu kemenangan melawan Atalanta dan Villarreal.

#6. Anthony Martial

Martial bergabung dengan Setan Merah dari Monaco pada 2015 dan langsung meraih status pahlawan dengan mencetak gol ke gawang Liverpool pada debutnya.

Pemain internasional Prancis itu telah mencetak 78 gol lagi untuk klub, namun dia berjuang dengan inkonsistensi dan janji besarnya tetap tidak terpenuhi.

Martial jatuh dari urutan kekuasaan setelah Man United mendatangkan Cavani dan Ronaldo dan saat ini dipinjamkan ke Sevilla.

#5. Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic tiba di Man United sebagai pemain gratisan berusia 34 tahun, dan beberapa orang berpikir bahwa dia terlalu tua untuk bermain di Liga Premier.

Striker itu meluruskan kritik yang salah dengan mencetak 28 gol di semua kompetisi saat Setan Merah memenangkan Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada 2016/2017.

Tetapi, cedera lutut serius menjelang akhir musim itu membatasi kariernya di Man United dan dia bergabung dengan LA Galaxy pada 2018.

#4. Carlos Tevez

Tevez bergabung dengan Man United dengan status pinjaman dari West Ham dan menjadi bagian dari salah satu trio penyerang paling ditakuti dalam sejarah Liga Inggris bersama Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo.

Dia menjadi favorit penggemar di Old Trafford dan berhasil mengangkat dua gelar Liga Premier dan Liga Champions antara 2007 dan 2009.

Sayangnya, pemain Argentina itu merusak citranya di antara penggemar Man United dengan melakukan kepindahan ke tim rival berat Manchester City ketika kesepakatan pinjamannya berakhir.

#3. Dimitar Berbatov

Tidak seperti Tevez, Berbatov menolak minat dari Manchester City ketika dia bergabung dengan Man United pada 2008 dengan biaya rekor klub saat itu.

Dia sering menerima kritik karena gaya permainannya yang lesu, tetapi masih memenangkan dua gelar Liga Premier bersama Man United dan mengklaim Sepatu Emas pada 2011.

Pemain Bulgaria itu juga menghasilkan beberapa momen yang menakjubkan, termasuk tendangan overhead melawan Liverpool dan assist yang luar biasa melawan West Ham.

Kedatangan Robin van Persie menandai berakhirnya waktu Berbatov di klub, dan dia menandatangani kontrak dengan Fulham pada 2012.

#2. Javier Hernandez

Setelah gagal berharap pada Manucho dan Diouf, orang-orang mulai mempertanyakan apakah Ferguson telah kehilangan sentuhannya di bursa transfer. Dia membuktikan masih bisa menemukan beberapa berlian di 2010.

Hernandez didatangkan dari klub Meksiko, Chivas de Guadalajara, dan mencetak 20 gol di semua kompetisi selama musim debutnya.

Pemain super-sub itu mencetak 30 gol lagi selama dua musim berikutnya, tetapi akhirnya gagal dan bergabung dengan Bayer Leverkusen pada 2015.

#1. Robin van Persie

Setelah direkrut dari Arsenal pada 2012, Van Persie menikmati musim pertama yang luar biasa di Man United dan membantu membawa mereka meraih gelar liga ke-20 mereka.

“Dalam hal dampak, dia memiliki dampak sebesar siapa pun yang dapat saya bayangkan,” kata Ferguson pada 2013.

“Saya pikir kami memiliki ekspektasi terhadap Robin karena penampilannya tahun lalu untuk Arsenal sangat sensasional. Kami melihatnya tahun lalu dan tahu dia bisa menyatu dengan tim kami, dan dia tidak pernah mengecewakan kami.”

Striker itu tidak dapat mencapai performa yang sama di bawah David Moyes dan Louis van Gaal, sehingga dijual ke Fenerbahce pada 2015.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network