Starting XI Pemain Bintang Lille yang Dijual ke Klub Lain

"Tiga pemain kini bergabung bersama AC Milan."

Analisis | 25 February 2022, 16:08
Starting XI Pemain Bintang Lille yang Dijual ke Klub Lain

Libero.id - Lille mencapai hal yang tampaknya mustahil saat berhasil memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu. Mereka menggeser dominasi Paris Saint-Germain yang telah menjadi juara selama 9 tahun berturut-turut.

Itu adalah pencapaian bersejarah dan Lille setidaknya menikmati diri mereka di Liga Champions. Tim asuhan Jocelyn Gourvennec itu menempati posisi teratas grup dan bertemu Chelsea di babak 16 besar.

The Blues akan menjadi favorit untuk maju ke babak selanjutnya. Skuad Thomas Tuchel dinilai tak akan memberi Lille banyak kesempatan.

Namun, jika tim Prancis itu mampu menurunkan XI pemain yang mereka jual baru-baru ini untuk tampil di Stamford Bridge, mungkin Chelsea tidak akan semudah itu mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0.

Dan, inilah skuad bertabur bintang Lille yang kini sukses di klub-klub Eropa.

#1 GK-Mike Maignan (AC Milan)

Maignan berperan penting dalam kemenangan gelar Ligue 1 untuk Lille pada musim 2020/2021. Dia kemudian bergabung dengan AC Milan pada musim panas dan sukses di Italia. Pemain berusia 26 tahun itu menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

#2 RB - Benjamin Pavard (Bayern Muenchen)

Sejak meninggalkan Lille pada 2016, karier Pavard sangat meningkat. Bek kanan itu menjadi starter reguler untuk klub terbesar Jerman dan telah memainkan 42 penampilan senior untuk timnas Prancis, serta medali pemenang Piala Dunia 2018.

#3 CB-Simon Kjaer (AC Milan)

Sebelum mengalami cedera lutut serius pada Desember 2021, Kjaer memainkan momen terbaik dalam kariernya di Milan setelah didatangkan dari Sevilla pada 2020.

Kapten heroik Denmark itu menghabiskan dua tahun di Lille antara 2013 dan 2015, sebelum bergabung dengan Fenerbahce.

#4 CB – Gabriel Magalhaes (Arsenal)

Gabriel diam-diam telah berkembang menjadi salah satu bek tengah paling tangguh di Liga Inggris sejak pindah ke Inggris pada musim panas 2020. Fakta bahwa The Gunners membayar Lille hanya 27 juta pounds (Rp 527 miliar) untuknya cukup luar biasa.

#5 LB – Lucas Digne (Aston Villa)

Digne adalah salah satu bek kiri terbaik Liga Inggris yang menjadi pemain reguler di skuad Prancis. Dia juga pernah bermain untuk klub seperti Barcelona, Paris Saint-Germain, dan AS Roma. Digne muncul melalui akademi di Lille dan kemudian bergabung dengan PSG pada 2013.

#6 CM – Yves Bissouma (Brighton)

Kecuali Anda telah hidup di bawah batu, Anda akan tahu bahwa Bissouma membuat nama besarnya di Liga Premier. Sejak meninggalkan Lille ke Pantai Selatan Inggris pada 2018, pemain internasional Mali itu telah berubah menjadi monster lini tengah dan kepindahan ke salah satu klub terbesar di Eropa kini sudah pasti.

#7 LM – Eden Hazard (Real Madrid)

Hazard mungkin menjadi pesepakbola paling terkenal yang pernah bermain untuk Lille. Dia menempa reputasi cemerlangnya bersama tim Prancis dan memenangkan gelar Ligue 1 pada 2010/2011.

Pemain Belgia itu bergabung dengan Chelsea pada akhir musim berikutnya, di mana ia meraih status legendaris di Stamford Bridge. Hazard sekarang berada di Real Madrid, di mana perjalanannya sayangnya jauh lebih sulit dari sebelumnya.

#8 ST – Victor Osimhen (Napoli)

Kepindahan Osimhen ke Napoli dari Lille pada 2020 tentu saja berhasil bagi klub Italia itu. Pemuda Nigeria itu sekarang dipuja sebagai salah satu striker terbaik di dunia dan dengan alasan yang bagus.

Dia mencetak gol sebanyak 11 kali hanya dalam 20 pertandingan pada musim 2021/2022, hasil yang luar biasa dari seorang pemain yang akan terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

#9 ST – Rafael Leao (AC Milan)

Leao menjadi mantan pemain Lille lainnya yang kini berkembang pesat di Milan. Dia menghabiskan satu tahun di Prancis sebelum pindah ke Italia pada 2019.

Penyerang Portugal berusia 22 tahun ini telah mencetak 10 gol di semua kompetisi sejauh ini untuk tim asuhan Stefano Pioli dan langit adalah batas baginya.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Lille OSC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network