Di mana Mereka? 11 Remaja Liverpool yang Debut di Era Brendan Rodgers

"Ada yang kini sukses di Sevilla."

Analisis | 28 February 2022, 21:11
Di mana Mereka? 11 Remaja Liverpool yang Debut di Era Brendan Rodgers

Libero.id - Liverpool terkenal karena memberikan kesempatan kepada lulusan akademi di tim utama, dan Brendan Rodgers berusaha mempertahankan tradisi itu.

Rodgers menghabiskan lebih dari tiga tahun di Anfield dan dia cukup sering memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain muda, meskipun dia tidak dapat menemukan calon-calon pengganti yang potensial untuk Steven Gerrard atau Jamie Carragher.

Kami telah melihat 11 pemain akademi yang diberikan kepercayaan Rodgers menjalani debut, dan mari kita melihat bagaimana karier masing-masing dari mereka sejak saat itu.

#Adam Morgan

Morgan diperkirakan akan menjadi Robbie Fowler berikutnya di Liverpool, tetapi dia hanya membuat tiga penampilan tim utama untuk klub dan dijual pada 2014.

“Brendan mengatakan dia tidak meragukan kemampuan saya, tetapi dia mengatakan bahwa secara fisik saya belum siap dan melihat keluar dari kedalaman saya,” kata Morgan kepada Athletic pada 2019.

Striker itu lalu hanya bermain untuk klub Divisi Championship setelah meninggalkan Anfield. Dia bergabung dengan Romford asuhan Glenn Tamplin pada November 2019. Dia saat ini bermain untuk non-liga, Haringey Borough.

#Suso

Suso bergabung dengan Liverpool dari klub kota kelahirannya, Cadiz, saat berusia 15 tahun pada 2010. Dia diberi debut seniornya oleh Rodgers dua tahun kemudian.

Pemain sayap itu tidak dapat bersaing di Anfield. Setelah dipinjamkan ke Almeria, dia menandatangani kontrak permanen di AC Milan pada 2015.

Dia telah membuat lebih dari 150 penampilan untuk tim Serie A sebelum bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2020.

#Andre Wisdom

Wisdom mencetak gol pada debutnya di Liverpool dalam kemenangan tandang 5-3 di Liga Europa melawan Young Boys pada 2012.

Setelah masa pinjaman di Derby County, West Brom, Norwich City, Red Bull Salzburg, dia bergabung dengan Derby dengan kontrak permanen pada 2017.

Dia dibebaskan oleh Rams tahun lalu dan saat ini dikaitkan bergabung dengan Birmingham sebagai pemain bebas transfer.

#Jerome Sinclair

Sinclair menjadi pemain termuda Liverpool setelah keluar dari bangku cadangan dalam pertandingan Piala Liga melawan West Brom pada 2012. Dia berusia 16 tahun dan 6 hari waktu itu.

Dia membuat empat penampilan lebih lanjut untuk klub sebelum bergabung dengan Watford pada 2016, tetapi dia gagal membuat dampak di Vicarage Road.

Striker tersebut saat ini berstatus bebas transfer setelah gagal dipinjamkan ke VVV Venlo dan CSKA Sofia.

#Conor Coady

Bek kelahiran Liverpool, Coady, membuat dua penampilan di bawah asuhan Rodgers dan bergabung dengan Huddersfield untuk mencari waktu bermain reguler di tim utama pada 2014.

Pemain berusia 29 tahun itu kini telah menjadi sosok penting di Wolverhampton Wanderers. Kapten Wolves itu dulunya pernah mencetak gol pada laga debutnya bersama Liverpool. Momen itu terjadi saat Liverpool menang 4-3 atas Guangdong SC pada Juli 2011. Saat itu, usianya baru 17 tahun.

#Brad Smith

Smith melakukan debutnya melawan Chelsea pada 2013 dan membuat 10 penampilan lagi untuk tim utama pada 2015/2016.

Setelah dianggap surplus untuk persyaratan Jurgen Klopp, dia menyelesaikan kepindahan senilai 3 juta poundsterling ke Bournemouth, tetapi bek kiri itu juga tidak dimainkan secara reguler oleh The Cherries.

Pemain asal Australia itu lalu menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Seattle Sounders, sebelum kemudian menandatangani kontrak permanen, dan sekarang beralih ke DC United.

#Joao Teixeira

Meskipun memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Akademi pada 2014/2015, Teixeira berjuang untuk mengamankan peran reguler di tim utama Liverpool.

Dengan kesempatan yang terbatas, sang winger kembali ke tanah kelahirannya untuk bergabung dengan Porto pada 2016. Setelah itu, dia pindah ke Famalicao.

#Jordan Rossiter

Rossiter menandai debut seniornya dengan gol melawan Middlesbrough pada 2014, menjadi pemain termuda kedua yang pernah mencetak gol untuk klub.

Gelandang itu hanya mencatatkan empat penampilan lagi untuk klub sebelum menandatangani kontrak dengan Rangers pada akhir kontraknya pada 2016.

Waktunya di Skotlandia terhambat oleh cedera, dan pemain berusia 25 tahun itu saat ini berada di Fleetwood Town.

#Jordan Williams

Williams juga tampil dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga melawan Middlesbrough, dan dia mencetak gol dalam adu penalti saat Liverpool menang 14-13.

Itu terbukti menjadi satu-satunya penampilannya untuk The Reds dan sang gelandang pindah ke Rochdale pada 2018 setelah masa pinjaman yang sukses dengan klub.

Pada 2021, dia menandatangani kontrak dengan klub Wales, The New Saints, yang bermain melawan Liverpool di kualifikasi Liga Champions 2005.

#Pedro Chirivella

Chirivella hanya membuat 11 penampilan senior selama tujuh tahun di Merseyside, sementara dia juga dipinjamkan pada tiga kesempatan terpisah.

Gelandang itu akan bergabung dengan klub Prancis, Nantes, setelah kontraknya di Liverpool berakhir pada Juni 2020, dan dia memberikan pujian khusus untuk Juergen Klopp.

#Cameron Brannagan

Brannagan melalukan debutnya dalam pertandingan terakhir Rodgers sebagai pelatih dan delapan penampilannya lainnya untuk tim utama datang setelah Klopp tiba di Anfield.

Setelah perselisihan kontrak, dia meninggalkan The Reds pada Januari 2018 dan melakukan kepindahan permanen ke Oxford United.

Gelandang itu baru-baru ini menjadi berita utama karena mencetak empat penalti dalam satu pertandingan saat Oxford mengalahkan Gillingham 7-2.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network