Buffon Perpanjang Masa Baktinya di Parma Hingga Juni 2024

"Usia hanyalah sebuah angka"

Berita | 01 March 2022, 11:30
Buffon Perpanjang Masa Baktinya di Parma Hingga Juni 2024

Libero.id - Gianluigi Buffon telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Parma yang akan membuatnya tetap berada di klub hingga Juni 2024.

Penjaga gawang veteran itu melakukan debutnya di Parma pada tahun 1995, di usia 17 tahun, dan setelah dua kali membela Juventus dan satu musim bersama Paris Saint-Germain, ia kembali ke Stadio Ennio Tardini tahun lalu.

Legenda Italia, Buffon, yang mencatatkan rekor 176 penampilan untuk Azzurri, telah tampil 23 kali untuk Parma di Serie B musim ini, dengan tim asuhan Giuseppe Iachini saat ini berada di urutan ke-13.

Usahanya sejak itu telah dihargai dengan perpanjangan satu tahun, yang berarti dia akan terus bermain sepak bola melewati usia 46 tahun.

Presiden Parma Kyle Krause mengumumkan pembaruan kontak untuk Buffon pada konferensi pers pada hari Senin.

"Saya punya kabar baik, Gigi telah memperbarui kontraknya hingga 2024," kata Krause.

"Dia adalah pemain hebat, suatu kebanggaan bagi kami, Gigi memiliki hasrat besar untuk Parma, kami sangat senang atas dukungan dan komitmennya."

Buffon mengangkat Coppa Italia, Supercoppa Italiana, dan Piala UEFA yang terjadi pada 1998/99 bersama Parma sebelum pergi ke Juve pada 2001.

Karirnya yang gemilang di Turin termasuk 11 kejuaraan liga, salah satunya datang ketika mereka memuncaki Serie B pada 2006/07, Buffon tetap bertahan di klub meskipun terdegradasi karena skandal Calciopoli.

Pemain berusia 44 tahun itu juga memenangkan lima gelar Coppa Italia dan enam mahkota Supercoppa Italiana.

Buffon mencapai tiga final Liga Champions bersama Bianconeri, semuanya kalah, sebelum periode singkat di PSG dan dia kembali ke Allianz Stadium pada 2019.

Pemenang Piala Dunia 2006, pemegang rekor caps Italia membuat penampilan internasional terakhirnya dalam pertandingan persahabatan dengan Argentina pada Maret 2018.

Dalam karir yang luas, Buffon telah tampil 953 kali di level klub, dengan total 85.286 menit aksi untuk 404 clean sheet dan kebobolan 798 gol.

Dia telah mengelola 2.001 menit di lapangan di liga untuk Parma musim ini, kebobolan 23 gol. Buffon akan berharap untuk memberikan clean sheet keduanya di Serie B di Monza pada hari Rabu.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network