Dibeli 25 Juta Pounds, Pemain Arsenal Ini Ditantang Arteta Beri Bukti

"Dia harus menunjukkan performanya sebanding dengan harga."

Berita | 08 May 2020, 01:31
Dibeli 25 Juta Pounds, Pemain Arsenal Ini Ditantang Arteta Beri Bukti

Libero.id - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menilai bahwa Kieran Tierney merupakan sosok pemain yang luar biasa dan ia sudah tidak sabar bekerja sama dengan pemain asal Skotlandia tersebut.

Tierney mengalami cedera dislokasi bahu sejak tanggal 9 Desember 2019, kala itu Arsenal yang bertandang ke markas West Ham United masih ditangani asisten pelatih Freddie Ljungberg.

"Saya benar-benar menantikan untuk bekerja dengannya dan memberinya kesempatan untuk bermain. Sikapnya, komitmennya, kemauannya, itu luar biasa," kata Arteta melalui wawancaranya bersama Ian Wright.

"Saya pikir dia akan membawa sesuatu yang istimewa bagi kita. Itu [cederanya] telah mengecewakannya, tetapi itu bagian dari perkembangannya. Selama karier Anda, Anda melewati saat-saat seperti ini."

Sejak kedatangan Arteta ke Arsenal, ia belum pernah memainkan Tierney karena cederanya yang belum sembuh total sehingga memaksa pelatih asal Spanyol memainkan Bukayo Saka di pos bek kiri.

Arteta percaya terhadap kemampuan yang dimiliki Tierney sehingga ia segera ingin memainkan pemain 23 tahun tersebut dan menantangnya untuk segera berkontribusi bagi Arsenal.

"Saya menantangnya dengan mengatakan, Kieran, bagaimana Anda akan bereaksi terhadap hal itu? Anda tidak bisa mengasihani diri sendiri. Tingkat tekanan sedikit lebih tinggi sekarang, dan Anda harus menghadapinya," kata Arteta.

"Anda bermain dengan klub besar, harapan yang besar, dan Anda harus menghadapinya. Anda memiliki segalanya untuk menjadi sukses di sini. Anda memiliki sikap terbaik yang saya tahu dari seorang pemain, pergi dan jalani profesi Anda dan nikmati," pungkasnya.

Tierney didatangkan Arsenal dari Glasgow Celtic dengan mahar 25 juta pounds sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal Liga Skotlandia.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network