Tak Mau Mencari Kambing Hitam, Bagaimana Peluang Persija Selanjutnya?

"Ujian Macan Kemayoran makin terjal akhir pekan ini."

Analisis | 01 March 2022, 22:50
Tak Mau Mencari Kambing Hitam, Bagaimana Peluang Persija Selanjutnya?

Libero.id - Persija Jakarta gagal memenuhi target. Macan Kemayoran justru tumbang 0-2 ketika menjamu rival abadi, Persib Bandung, dalam lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, malam ini.

Kekalahan Persija dialami setelah David da Silva memborong dua gol (15 dan 84). Hasil minor itu membuat Macan Kemayoran urung merangsek naik ke posisi enam klasemen sementara musim ini.

Skuad asuhan Sudirman ini masih tertahan di peringkat 8 dengan torehan 38 poin, tertinggal satu angka dari Borneo di peringkat 6.

Sudirman mengaku timnya telah bermain apik sesuai instruksinya. Itu terlihat jelas dalam statistik, di mana Macan Kemayoran menguasai jalannya pertandingan.

Persija mendapatkan persentase 52% berbanding 48% milik Persib. Dominasi itu membuat Persib kerap melakukan pelanggaran terbanyak mencapai 25 kali.

Sayang, keunggulan itu gagal dimaksimalkan dengan baik hingga terciptanya gol. Persija memang kurang efektif dalam penyelesaian akhir, bahkan Marko Simic tercatat beberapa kali melenceng dalam upaya membobol gawang Maung Bandung.

Karena itu, Sudirman bakal berupaya keras membenahi ini sebelum menghadapi Bali United di laga selanjutnya. Macan Kemayoran perlu melakukan evaluasi jika tak ingin melihat timnya dipermalukan penguasa klasemen saat pertandingan Minggu (6/3/2022).

Sudirman juga enggan mencari kambing hitam dengan absennya beberapa pemain, seperti Cahya Supriadim, Muhammad Ferrari, Radzky Syahwal, Raka Cahyana, dan Alfriyanto Nico. Mereka masih tergabung dalam pemusatan latihan timnas U-19.

Sementara Persib makin antusias setelah melumat Persija. Tambahan tiga angka di laga tersebut membuat mereka terus mendekati Bali United dalam perburuan gelar juara Liga 1 musim ini.

Persib kini berada di posisi runner-up dengan koleksi 57 poin, terpaut tiga angka dari Bali United. Kemenangan ini setidaknya dapat memotivasi skuad Maung Bandung ketika menjamu Persiraja Banda Aceh, Sabtu (5/3/2022).

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network