Momen Gol Berujung Percuma PSS Sleman, Salto Indah Wander Luiz

"Gol indah tidak menyelamatkan dari kekalahan.."

Berita | 08 March 2022, 17:29
Momen Gol Berujung Percuma PSS Sleman, Salto Indah Wander Luiz

Libero.id - Bhayangkara FC sukses  mengalahkan PSS Sleman di pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/22, Senin (7/3). Laga yang berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, itu berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim berjuluk The Guardian.

Dua gol Bhayangkara FC dicetak oleh Herman Dzumafo pada menit ke-16 dan Dendy Sulistyawan di menit 27'. Sementara itu satu-satunya gol PSS Sleman dicetak oleh Wander Luiz yang sebetulnya jadi gol pembuka di menit 7'.

Dalam laga itu PSS Sleman harus bermain dengan 10 pemain usai Bagus Nirwanto mendapat kartu merah langsung karena dianggap melalukan pelanggaran keras atas Anderson Salles di menit 68'.

Momen Gol Salto Wander Luiz

Dari tiga gol yang tercipta, harus diakui untuk urusan keindahan maka yang berhak berada di posisi pertama adalah Wander Luiz.  Penyerang berusia 30 tahun itu menyajikan aksi akrobatik yang memukau di awal-awal laga.

Lewat kerja sama yang apik, 
Luiz mengesekusi umpan sundulan dari Dave Mustaine lalu melakukan gerakan tak terduga yang membuat Awan Setho harus memungut bola lebih cepat yang diperkirakan. Menit ke-7 PSS Sleman unggul.

Tapi apa mau dikata, keunggulan itu tak bertahan lama usai Bhayangkara FC menyamakan kedudukan pada menit 16.  Memanfaatkan umpan silang dari Andik Vermansyah di sayap kanan,  Herman Dzumafo sukses menjaringkan bola ke Miswar.

Dan gol salto dari Wander Luiz terasa sia-sia, karena pada menit ke-27 lewat aksi Dendy Sulistyawan, Bhayangkara membalikkan keunggulan. Skor 2-1 bertahan hingga jeda babak pertama

Laga sengit tersaji di paruh kedua. Pada menit ke-51, I Putu Gede Juni Antara mengancam gawang PSS Sleman, semenit berselang giliran Mustaine yang melepas sepakan keras ke arah Bhayangkara FC.

Usaha PSS Sleman untuk menyamakan kedudukan semakin berat usai Bagus Nirwanto mendapatkan kartu merah langsung di menit 68'. Namun klub berjuluk Super Elang Jawa itu masih bisa menggempur pertahanan Bhayangkara FC. Pada menit ke-80 misalnya, Luiz berhasil mendapat ruang untuk menanduk umpan, sayang sundulannya masih kurang akurat.
Pada menit ke-89, Mahdi Fahri Albaar nyaris menyamakan kedudukan lewat skema tendangan bebas. Namun sayang, sepakan eks pemain Timnas U-19 itu masih meleset.

Dan hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan masih 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC. Dengan hasil ini, Bhayangkara FC kembali ke peringkat ke-4 klasemen sementara menggeser Persebaya Surabaya dengan 58 poin. Sementara itu, PSS Sleman masih menetap di peringkat ke-12 dengan 32 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network