Momen From Hero to Zero Syahrian Abimanyu, Cetak Gol Indah Lalu Dikartu Merah

"Nasib baik belum berpihak pada Persija Jakarta.."

Berita | 11 March 2022, 01:06
Momen From Hero to Zero Syahrian Abimanyu, Cetak Gol Indah Lalu Dikartu Merah

Libero.id - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Borneo FC. Laga yang  berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (10/3) itu berkesudahan dengan skor 1-2 untuk kekalahan Persija.  

Gol Borneo FC dicetak oleh Wahyudi Hamisi di menit 13 dan ditutup oleh Jonathan Bustos di menit 54. Sementara itu gol dari Persija dicetak oleh Syahrian Abimanyu di menit 20. 

Eks gelandang Johor Da'rul Takzim itu  menjadi sorotan lebih. Lantaran bukan cuma mencetak gol tetapi juga diganjar kartu merah.

Gol Abimanyu sempat membuka asa bagi Macan Kemayoran,  pemain berusia 23 tahun itu melepas sepakan jarak jauh akurat dari luar kotak penalti dan bola menghujam deras masuk ke gawang Borneo FC. Menjadikan skor 1-1. Gol itu juga merupakan gol perdananya dalam tujuh laga yang telah ia jalani.

Namun, Abimanyu membuat kesalahan yang berujung fatal. Pada menit ke-40, ia membuat pelanggaran dengan melalukan tekel keras pada Jonathan Bustos di tengah lapangan dan wasit langsung menghadiahi kartu kuning pertama.

Yang kedua terjadi di menit 70 dan inilah momen sialnya. Saat ketika Borneo FC hendak melakukan serangan balik, Abimanyu menarik salah satu pemain Borneo FC hingga terjungkal. Wasit pun tak segan-segan memberinya kartu kuning kedua alias kartu merah. Abimanyu harus meninggalkan lapangan.


Dan segera setelah itu, Persija Jakarta yang bermain dengan 10 orang mau tak mau harus melalukan penyesuaian.
Beruntung tak ada gol tambahan ke gawang Persija Jakarta dan begitu juga sebaliknya Persija Jakarta tidak mampu mencetak gol balasan lagi.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga skor masih tetap 1-2.

Dengan hasil ini, Persija berada di urutan 7 dengan 38 poin dari 29 laga yang dimainkan. Di sisi lain, Borneo FC kini menempati peringkat 6 dengan 45 poin dari 30 laga yang dimainkan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network