Momen Gol Jarak Jauh Pierre Kalulu, Hantarkan AC Milan Menang Tipis Atas Empoli

"Makin kokoh di puncak klasemen. Kandidat kuat Scudetto!"

Berita | 13 March 2022, 14:12
Momen Gol Jarak Jauh Pierre Kalulu, Hantarkan AC Milan Menang Tipis Atas Empoli

Libero.id - AC Milan kembali meraih kemenangan dalam pekan ke-29 Serie A Italia. Kali ini klub yang menjadi korban adalah Empoli. Bermain di hadapan publik sendiri di San Siro, Milan, pada Minggu (13/3) dini hari WIB, tim besutan Stefano Pioli menang dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak oleh bek muda Rosonerri, Pierre Kalulu di menit ke-19. Tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti pemain berusia 21 tahun itu sukses mengoyak jala gawang Empoli yang dikawal oleh Vicario.

Dengan hasil ini,  AC Milan makin nyaman di puncak klasemen dengan 63 point.  Unggul lima point dari saingan terdekat, Inter Milan yang ada di posisi kedua. Sementara itu, Empoli ada di posisi ke-13 dengan 32 poin.

Review Jalannya Pertandingan

AC Milan bermain menyerang sejak menit awal laga, dimana Florenzi hampir saja membuat gol pembuka di menit-menit awal, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Empoli.

Dan momen yang ditunggu datang pada menit ke-19, situasi bermula ketika tendangan bebas Oliver Giroud membentur pagar betis. Bola muntah lantas langsung diteruskan oleh Pierre Kalulu dengan sepakan mendatar akurat yang menjebol gawang Empoli.

Selepas itu, AC Milan terus berusaha menggandakan keunggulan. Dan Florenzi kembali memiliki peluang membuat gol. Bebas di dalam kotak penalti, tendangan keras kaki kiri eks pemain AS Roma itu masih terlalu tinggi.

Giliran Giroud yang punya peluang membuat gol di ujung babak pertama. Namun, sundulan eks Arsenal asal itu masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Empoli.

Di babak kedua, giliran Empoli yang tampil lebih menekan. Sebastiano Luperto melepaskan sundulan yang mengarah ke gawang. Namun, Mike Maignan masih terlalu hebat. Szymon Zurkowski juga punya peluang. Tendangannya memanfaatkan situasi sepak pojok masih belum bisa menaklukkan  Maignan.

Milan juga mendapatkan peluang melalui Giroud di menit ke-76. Akan tetapi, lafi-z sundulan pemain asal Prancis itu masih melebar dari gawang.

Kedua tim sama-sama tampil saling menyerang. Tetapi, sampai dengan wasit meniup peluit panjang akhir babak kedua tetap ada gol yang tercipta. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan AC Milan.

Simak highlight pertandingannya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network